KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen melalui Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) gelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019.

Kegiatan bertemakan “Kita Anak Indonesia Kita Gembira” berlangsung sehari penuh di Kantor Dinas setempat, komplek SKB Bireuen, Rabu (28/8/2019).

Kepala Disdikpora Bireuen melalui Kabid PAUD dan PNF. M. Nasir S.Pd. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai bentuk perayaan terhadap Hari Anak Nasional, juga bertujuan menyalurkan bakat dan minat anak didik melalui berbagai lomba.

Selain itu, mewujudkan anak berkarakter, cerdas, dan ceria, sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita harapkan kegiatan ini, dapat melejitkan potensi kecerdasan anak usia dini dan tercapai pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal,” kata M. Nasir.

Ada lima mata lomba yang diperlombakan dalam kegiatan ini, yaitu Lomba Azan, Hafalan Ayat Pendek, Menyusun Balok, Mewarnai dan Lomba Engklek.

Sedikitnya ada 50 peserta yang terdiri dari peserta didik Taman Kanak-kanak utusan dari sepuluh kelompok dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen.

“Juara 1, 2 dan 3 di masing-masing mata lomba diberikan piala dan uang pembinaan, “jelas M. Nasir.

Amatan Kabar Bireuen di lokasi, antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan tersebut, begitu tinggi.

Para peserta, tampak begitu semangat berlari-larian sesudah mengikuti lomba yang diikuti.(Herman Suesilo)

BAGIKAN