KABAR BIREUEN-Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI , John Wempi Wetipo bersama Anggota DPR RI komisi V. H Ruslan M Daud  (HRD) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bireuen, Jumat (14/2/2020) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Wamen PUPR dan HRD meninjau rencana pembangunan jalan dua jalur di Jalan Medan- Banda Aceh, di depan Seer Bireuen.

Rombongan tersebut sudah ditunggu Plt Bupati Bireuen, , Dr H Muzakkar A.Gani SH.M.Si,  Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp, Assisten II Setdakab Bireuen, Ir Ibrahim M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen, Fadli ST, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Bireuen, Ritahayati ST.

Selanjutnya, rombongan  meninjau jembatan Peudada, yang menurut informasi akan dibangun jembatan pendamping.

H Ruslan M Daud kunjungan kerja bersama Wamen PUPR untuk melihat langsung rencana pembangunan infrastruktur jalan dua jalur dari jembatan Titi Rumbia, Kota Juang sampai Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa dan duplikasi jembatan Peudada sepanjang 240 meter.

Wamen PUPR, John Wempi Wetipo  kepada wartawan menyebutkan, jika pemerintah Kabupaten Bireuen menyiapkan lahan untuk pembangunan jalan tersebut.

“Kalau Pak bupati membebaskan lahan jalan ini, nanti kita lihat anggarannya untuk pembangunan , pihak balai akan menghitung kembali semuanya,” sebut John Wempi.

Sementara itu, Plt Bupati Bireuen, Muzakkar A.Gani mengharapkan pembangunan jalan dua jalur tersebut dapat terwujud.

“Kita harapkan dibangun, agar nantinya masyarakat bisa menikmati jalan dua jalur tersebut,” katanya.

Terkait rencananya pembangunan jembatan pengganti, Muzakkar juga mengharapkan  dibangun  jembatan pendamping, untuk mengatasi jika terjadi sesuatu dengan jembatan lama, kalau ada jembatan pengganti ada jembatan alternatif.

“Ada lahan KAI di sekitar jembatan ini, jika memungkinkan maka siap dibebaskan untuk membangun jembatan pendamping,” sebut Muzakkar.

Dalam kunjungan tersebut,tampak juga Satker PJR I Aceh, Zulkarnain,  Anggota DPRK Bireuen,Usman, Zulfikar SE, dan Rosmani, Ketua KNPI Bireuen Asnawi S.Sos serta sejumlah staf di dinas terkait lainnya. (Ihkwati)