KABAR BIREUEN-Rangkang Sastra Bireuen yang telah berdiri sejak tahun 2013, mulai bergerak setelah aktivasi pengurus baru pada Agustus 2019 lalu.

Dinahkodai Andri Kurniawan, lembaga pendidikan ini menyerahkan donasi buku bacaan anak dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada Senin, 23 September 2019 di Desa Cot Merbo, Aceh Utara.

Novianti MR selaku alumni Teacher Super Camp KPK memberikan sekitar 300 buku anak melalui Rangkang Sastra Bireuen yang kemudian didonasi untuk anak-anak Cot Merbo, Aceh Utara.

“Gerakan literasi oleh Rangkang Sastra ini diharapkan mampu membantu meningkatkan daya baca dan daya tulis anak-anak pelosok yang ada di Aceh,” sebutnya

Ketua Rangkang Sastra melalui ketua bidang Sastra, Imamul Mutaqin menyebutkan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan oleh bidang sastra di lembaga kami.

Sementara Keuchik Cot Merbo, Razali Ben menyambut baik donasi buku ini, mengingat di desa tersebut masih ada anak-anak yang belum bisa membaca.

Melalui perpustakaan gampong yang dibuat oleh mahasiswa KKN Universitas Malikul Saleh, buku tersebut menjadi inspirasi bagi anak-anak desa untuk terus membaca. (Ihkwati)

 

BAGIKAN