Sekda Aceh, dr.Taqwallah. M.Kes, beserta Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kadis Kesehatan dan Kalak BPBA, mengikuti Zikir dan Doa Bersama untuk dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di SMA Negeri 1 Bireuen, Selasa (5/10/2021).

KABAR BIREUEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, mengikuti zikir dan doa bersama untuk dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 di SMA Negeri 1 Bireuen, Selasa (5/10/2021).

Setelah itu, Sekda menyapa para kepala sekolah se-Aceh dan Kepala SKPA secara virtual. Dia menanyakan progres vaksinasi Covid-19. Saat ini, ujar Taqwallah, pihaknya tengah melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi warga dayah.

“Jadi, kita masih bisa fokus kepada sekolah. Ada waktu lima hari untuk mengejar (progres). Kita tidak boleh diam. Tolong kepada kepala sekolah dan wali kelas, untuk berusaha lebih ekstra,” kata Sekda.

Taqwallah juga memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang progres vaksinasi Covid-19, telah mencapai di atas 75 persen. Dalam catatan pihaknya, sampai saat ini sebanyak 187 sekolah yang telah mencapai 75 persen progres vaksinasinya. Terbanyak di Aceh Selatan, Aceh Tenggara dan Simeulue.

“Terima kasih kepada wali kelasnya. Tolong kiatnya disampaikan ke sekolah lain, sehingga bisa menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain,” ujar Sekda.

Kepada sekolah-sekolah dan wali kelas yang telah mencapai target tinggi tersebut, Sekda menjanjikan akan memberikan penghargaan. Sementara yang belum mencapai target, tentu akan diberikan peringatan.

Selanjutnya, Sekda juga meminta agar para guru dan siswa yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, untuk bisa kembali disuntik vaksin dosis kedua, sekitar 28 hari kemudian. (Red)