KABAR BIREUEN-Camat Peusangan Erry Seprinaldi, SSTP, S. Sos, M. Si,. menyerahkan kunci rumah kepada Sofyan Hasan, warga Gampong Cot Bada Barat, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Selasa (12/2/2019)

Camat Erry Seprinaldi mengapresiasi program pembangunan rumah dhuafa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Gampong Cot Bada Barat tersebut.

“Ini merupakan hasil pembangunan yang sangat baik dan rapi sehingga terkesan kokoh, hal seperti ini yang kita harapkan sehingga pembangunan rumah dhuafa pada setiap gampong dapat terealisasi. Tetunya akan terus mengurangi angka kebutuhan perumahan yang sehat bagi masyarakat miskin,” sebut Erry.

dikatakannya, dengan pemanfaatan Dana Desa yang baik melalui program rumah sehat ini tentunya para penerima akan tepat sasaran karena di dahului oleh musayawarat dan mufakat.

“Maka kita juga mengharapkan kiranya pemerintah Provinsi Kedepan agar dapat memberikan dana sharing melalui APBA untuk gampong khususnya untuk pembangunan rumah dhuafa. Sehingga bantuan rumah dapat dilaksanakan dengan swakelola yang membuka peluang kerja masyarakat dan juga tepat sasaran,” harapnya.

Sofyan Hasan, penerima manfaat Program Rumah Sehat, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Gampong Cot Bada Barat dan juga masyarakat yang telah peduli untuk membangun rumah bagi keluarganya.

“Tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk dapat membangun rumah sedemikian baik, karena keterbatasan ekonomi saya yang hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup hari ke sehari,” ucap Sofyan Hasan

Sementara itu, Keuchik Cot Bada Barat, Efendi Abdullah menyebutkan, rumah bantuan melalui program rumah sehat dibangun menggunakan Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 56.000.000,satu unit rumah bangun baru .

“Rumah rehap dua unit dengan Anggaran masing-masing Rp. 15.000.000,” sebutnya.

Hadir dalam acara penyerahan kunci rumah dan dipeusijuk secara adat tersebut, unsur perakat Gampong, Tgk. Imum, Tuha Peut dan masyarakat setempat.(Rahmadsyah Harahap, S.Sos/Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Peusangan)

BAGIKAN