KABAR BIREUEN– Camat Juli, Doli Mardian SE, MSM secara resmi melantik Keuchik Gampong Juli Dilampoh, Taufik Rahadian, periode 2019-2025, serta serah terima jabatan dari Keuchik periode sebelumnya, Kamis, (22/8/2019) di halaman Mesjid Kemukiman Juli Barat, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Keuchik Juli Tgk Dilampoh, Taufik Rahadian, dalam sambutannya menyampaikan, di saat dirinya memimpin, bisa bersama membimbing dalam membangun dan mengarahkan setiap keputusan nanti.

“Saya berharap disaat memimpin masyarakat nantinya saya dapat kritikan setiap keputusan dan langkah yang saya ambil, arahan terutama kali dari mantan keuchik sebelumnya,” harap Taufik Rahadian.

Sementara itu, Bupati Bireuen, Saifannur melalui Asisten I, Mursyid mengatakan, keuchik adalah pemegang tonggak pemerintah di tingkat gampong yang bersusah payah menjalankan tugas pemerintah dalam menyukseskan pemerintah dan pembangunan desa.

“Saya mengajak masyarakat agar sama sama membantu roda pemerintahan dan membantu tugas Keuchik yang baru saja dilantik,” pinta Mursyid

Bupati Bireuen juga mengajak muspika serta camat membantu setiap pemerintah tingkat Gampong di kabupaten Bireuen.

“Mari bersama-sama kita mengawasi dan membantu setiap tugas Keuchik, karena yang seperti kita ketahui tugas Keuchik sangat berat, namun mari bersama-sama kita saling bahu-membahu,” harap Mursyid.

Mursyid menyebutkan, setiap desa mendapatkan dana desa yang cukup besar yang dikucurkan untuk kemajuan desa.

“Di masa pemerintahan presiden Jokowi sekarang dana desa triliun disalurkan untuk desa, semoga dapat dimanfaatkan oleh setiap desa untuk membangun infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Mursyid.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Muspika Kecamatan Juli, Anggota DPRA Terpilih, dr Purnama Setiabudi, dan Ilham Akbar, Mukim Juli Barat, Babinsa, Babinkamtibmas, dan lainnya.(Munawar)

BAGIKAN