KABAR BIREUEN – Camat Gandapura, Ibrahim,S.Sos secara membuka seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 34 tingkat kecamatan di halaman kantor camat setempat, Rabu (14/11/2018) malam.

Ibrahim, S.Sos dalam sambutannya saat pembukaan mengatakan, untuk mengahadapi MTQ tingkat kabupaten terlebih dahulu kita seleksi kader – kader yang handal, apalagi kecamatan Gandapura pada tahun lalu berhasil meraih juara umum pada MTQ ke- 33 tingkat kabupaten.

“Untuk itu dengan seleksi yang ketat, insya Allah kita dapat mempertahankan prediket dan meraih kembali juara umum itu pada MTQ ke- 34 tahun ini,” kata camat Ibrahim.

Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ, Tgk.Baharuddin Yusuf dalam laporannya menjelaskan, seleksi yang digelar empat malam, mulai Rabu (14 – 17 /11/2018) ini diikuti empat kemukiman yaitu kemukiman Buket Rata, Buket Antara, Gandapura Barat dan Gandapura Timur dengan jumlah peserta 110 orang.

Untuk cabang yang diperlombakan, menurut Tgk.Baharuddin adalah, cabang Tahfiz, Tilawah, Fahmil, Syarhil dan MMQ.

Disamping itu, dia berharap dukungan dan partisipasi masyarakat untuk dapat menyukseskan kegiatan ini,

“Mari kita dukung acara ini, semoga sukses sesuai rencana yang diharapkan,” pinta ketua panitia.

Sementara itu, Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen, H.Jufliwan, SH,MM mengapresiasi pelaksanaan seleksi yang digelar di tingkat kecamatan,

“Mudah – mudahan dengan pelaksanaan seleksi MTQ di seluruh kecamatan dapat melahir qari- qariah potensial untuk mengikuti mysabaqah tingkat kabupaten nantinya,” ujar Kadis DSI Jufliwan.

Selain Gandapura, ada beberapa kecamatan yang lainnya akan menggelar acara yang sama pada bulan November 2018 ini, seperti Samalanga pada 23 November, Simpang Mamplam 16-19 November, Jeunieb 22 November, Plimbang 26 November, Juli 25 -29 November, Kota Juang 17 November, Jeumpa 24-30 November, Kuala 23 November, Jangka 16 November, Peusangan 24 November, Peusangan Selatan 20 November, Peusangan Siblah Krueng 25 November, Kutablang 23 November dan Makmur 24-29 November 2018.

“Sedangkan dua lagi, kecamatan Peudada dan Pandrah belum ada jadwal,” jelas H.Jufliwan yang juga Ketua PD-IPQAH Bireuen. (Faisal Ali)

BAGIKAN