Nurlela S Pd M Pd

KABAR BIREUEN – Menindaklanjuti instruksi vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga pendidik (tendik) SMA/SMK/SLB Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, SMKN 1 Banda Aceh telah melaksanakan vaksinasi massal bagi siswa, tenaga pendidik dan guru.

Dijumpai media ini, Senin (11/10/2021) di Banda Aceh, Kepala SMKN 1 Banda Aceh, Nurlela S Pd M Pd mengatakan, cakupan pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Banda Aceh telah mencapai 63 persen, dan berjalan lancar meski masih banyak siswa yang belum divaksin.

“Untuk vaksinasi SMKN 1 Banda Aceh kita sudah laksanakan dua kali, bekerja sama dengan Puskesmas dan Polda Aceh. Selain itu, siswa juga ada yang vaksin mandiri, ” jelasnya.

Ditambahkannya, SMKN 1 Banda Aceh memiliki jumlah siswa sebanyak 745 orang dengan 6 program kompetensi. Sementara itu, siswa yang sudah menerima vaksin sebanyak 470 siswa.

“Kalau guru Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 93 persen. Jumlah guru dan tenaga pendidik SMKN 1 sebanyak 77 orang, sisanya 6 orang yang belum divaksin karena kondisi beberapa penyakit bawaan,” paparnya.

Menurut Nurlela, motivasi siswa untuk menerima vaksin semakin hari semakin meningkat. Begitu juga dukungan orang tua, secara perlahan dengan adanya kesadaran akan pentingnya vaksin, semakin meningkat.

“Kita juga sudah mulai belajar tatap muka terbatas, artinya siswa yang sudah vaksin bisa melaksanakan tatap muka, dan yang belum divaksin masih penugasan atau belajar daring,” sebut Nurlela.

Ia mengharapkan, semua bisa belajar tatap muka seperti semula, dan siswa sehat semuanya. Artinya, siswa bisa bertemu dengan guru, supaya semangat belajar mereka tumbuh kembali. (Sor)