KABAR BIREUEN-Karang Taruna Matang Utara, Desa Matang Cot Paseh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen membuka usaha bengkel las yang dikelola oleh pengurus karang taruna setempat, Sabtu (14/12/2019).

Bengkel las tersebut resmi dibuka Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, drh Murdani bersama Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP MSi.

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi SSTP MSi menyebutkan, dengan dibukanya bengkel las tersebut, dia berharap ke depan tidak ada lagi pemuda Matang Cot Paseh yang menganggur.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bireuen, drh Murdani, sangat bangga dan mengapresiasi usaha pengurus Karang Taruna Matang Utara Desa Matang Cot Paseh.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan pengurus karang taruna gampong  dengan membuka usaha perbengkelan untuk menggerakkan ekonomi pemuda desa agar menjauhi narkoba,” katanya.

Keuchik Matang Cot Paseh, Turmazi MHD, pada kesempatan itu dengan adanya bengkel las ini, dapat meningkatkan perekonomian pemuda gampong.

Dikatakannya, perangkat desa akan selalu mendukung seluruh pemuda Matang Cot Paseh dalam mengembangkan usaha bengkel las tersebut. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN