KABAR BIREUEN- Bripka Deni Putra SE,MM, Bhabinkamtimas Desa Sarah Sirong Jaya, Kecamatan Jeumpa, menerima penghargaan Polisi Teladan sebagai Bhabinkamtibmas berprestasi dari Kapolda Aceh.

Penganugerahan penghargaan kepada polisi yang bertugas di Polsubsektor Jeumpa, Polsek Kota Juang  tersebut berlangsung pada acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Lobby Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (1/7/2020).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K, M. Si, mengatakan, Polisi teladan yaitu penghargaan bagi Bhabinkamtibmas yang berprestasi dan melakukan perbuatan mulia.

“Diantaranya yang mendapatkan penghargaan adalah Bripka Deni Putra dari Polres Bireuen yang sudah merehabilitasi serta membangun rumah kaum Dhuafa dan kelompok lanjut usia berjumlah 14 unit dan melakukan kegiatan sosial lainnya,” sebut Kabid Humas.

Pada kesempatan itu, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Personel Polda Aceh yang menerima penganugerahan tanda kehormatan, tanda jasa dan penghargaan Kapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K, M. Si, mengatakan, Kapolda menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada empat orang perwakilan penerima penghargaan dan tanda jasa.

“Diantaranya kepada AKBP Syukri, S.H, Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Aceh, Kompol Muhammad Khosim Kasubbag Renmin Ditbinmas Polda Aceh dan AKP Ikmal, S. E., M. A. P, Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh,” sebut Kabid Humas.

Selain itu, sebutnya, dari perwakilan 26 Personel itu juga dianugerahkan penganugerahan tanda jasa Satya Lencana Pengabdian, Polisi yang cacat saat bertugas dan Polisi teladan ditingkat Polda Aceh.

Syukuran Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolda Aceh dihadiri Kapolda Aceh, Wakapolda, Irwasda, Para Pejabat Utama dan Personel Polda Aceh lainnya.

Bripka Deni Putra kepada Kabar Bireuen mengucapkan syukur atas penghargaan yang diperolehnya tersebut.

Bripka Deni Putra SE,MM

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh Kapolres Bireuen, rekan sejawatnya di kepolisian atas  bimbingan dan dukungannya selama ini.

“Terima kasih juga kepada orang tuan dan kelurga saya, lalu kepada warga masyarakat binaan sebagai Bhabinkamtibmas Sarang Sirong Jaya, Alue Limeng dan Desa Blang Gandai, Kecamatan Jeumpa,” sebut Deni yang juga koordinator Kami Peduli Bireuen (KPB).

Tak ketinggalan ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada semua pihak, termasuk teman-teman KPB, para lansia, dhuafa, disabilitas serta anak yatim yang berdoa untuk kesuksesannya selama ini.

Dia akan terus berupaya melakukan tugasnya sebagai anggota polisi dengan sebaik-baiknya, dan membantu sesama yang membutuhkan.

“Hidup ini bukan cerita tentang siapa yang terbaik, tapi siapa yang mau berbuat kebaikan,” pungkasnya. (Ihkwati)

BAGIKAN