KABAR BIREUEN – Setelah mengikuti pendidikan di Lemhanas, H. Ruslan M. Daud menyempatkan diri pulang ke Bireuen untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Anggota DPR RI terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu, menggelar pertemuan dengan ratusan masyarakat di Rumah Aspirasi (dulunya Sekretariat Tim Pemenangan Ruslan M. Daud), Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Kamis (12/9/2019).

Ratusan masyarakat yang datang tanpa diundang itu, berasal dari berbagai kalangan. Mereka terdiri dari pria dan wanita yang berasal dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. Termasuk juga para kader PKB dan Relawan Ruslan M. Daud.

Dalam kesempatan tersebut, Ruslan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengamanahkan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI. Menurut Ruslan, tanpa dukungan penuh dan kerja keras masyarakat, mustahil kursi itu dapat diraihnya.

“Dengan adanya usaha, kerja keras dan doa dari saudara-saudara sekalian, alhamdulillah pada tanggal 31 Agustus kemarin, kita telah ditetapkan oleh KPU sebagai anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024,” ungkap Ruslan yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam kesempatan itu, Ruslan juga menyampaikan salam takzim dan terima kasih dari Ketua Umum (Ketum) PKB, A. Muhaimin Iskandar. Dikatakan Ruslan, ketumnya itu sangat bangga dan terharu. Sebab, dia tidak menyangka dari Dapil Aceh II, PKB dapat mempersembahkan satu kursi untuk Senayan.

Sebelumnya, sebut Ruslan, untuk Aceh PKB hanya dapat meraih satu kursi untuk DPRI RI atas nama H. Irmawan dari Dapil Aceh I. Sekarang sudah dapat meraih dua krsi. Satu kursi dari Dapil Aceh I yang kembali terpilih Irmawan. Sedangkan satu kursi lagi, berhasil diraihnya dari Dapil Aceh II.

“Bisa mendapatkan kursi dari Dapil Aceh II, ini sungguh luar biasa. Sebab, persaingannya sangat ketat dan dengan Pemilu yang sangat luar biasa. Apalagi, pemilihannya sekaligus dengan Pilpres,” jelas Ruslan.

Karena itu, kata dia, Ketum PKB sangat menaruh perhatian khusus dan mengapresiasi atas peran serta dari masyarakat di sini. Terutama, terhadap pengurus dan seluruh kader PKB yang telah bekerja luar biasa untuk bisa mengutus kader terbaik partai sebagai wakil rakyat.

“Beliau juga mengajak kita semua, untuk sama-sama mengisi pembangunan pasca perdamaian di Aceh. Dengan hadirnya perwakilan PKB dari Aceh di DPR RI, beliau mengajak kita agar dapat sama-sama membangun nanggroe yang kita cintai ini,” begitu Ruslan menyampaikan pesan dari ketumnya, Muhaimin Iskandar.

Dalam acara silaturahmi itu, Ruslan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya jawab. Dia menampung berbagai aspirasi dan harapan-harapan dari masyarakat.

Para hadirin pun tidak menyia-nyiakan kesempatan baik tersebut. Beberapa orang yang mendapat kesempatan bertanya, menyampaikan sejumlah harapan, masukan dan juga permintaan. Baik untuk kepentingan umum maupun keperluan pribadi masing-masing.

Ruslan menampung semua aspirasi tersebut. Bupati Bireuen periode 2012-2017 itu pun menanggapinya dan memberikan jawaban yang logis serta tidak muluk-muluk. Sambil sesekali diiringi dengan candaan. Sehingga, semakin menghidupkan silaturahmi itu dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. (Suryadi)

BAGIKAN