KABAR BIREUEN – Sejumlah personel Koramil 01/Kota Juang jajaran Kodim 0111/Bireuen bersama masyarakat, melaksanakan Bhakti TNI memperbaiki tanjakan jalan rusak di persimpangan masuk ke kawasan Pasar Induk Lama Bireuen dari arah utara (Jalan T. Hamzah Bendahara), Senin (4/5/2020) pagi.

Tanjakan jalan aspal yang tinggi dan membahayakan lalulintas itu, mereka keruk dan ratakan. Kemudian, badan jalan sekira seluas enam meter persegi tersebut, dicor kembali dengan kemiringannya yang ideal. Sehingga, tanjakan itu agak landai dan mudah dilalui kendaraan.

Sebelumnya, tanjakan jalan itu agak tinggi, karena terpotong dan dibiarkan rusak begitu saja saat pelebaran Jalan T. Hamzah Bendahara, untuk keperluan pembangunan jalan dua jalur. Akibatnya, tanjakan tersebut sangat sulit dilalui kendaraan, saat masuk ke kawasan Pasar Induk Lama.

Begitu juga ketika keluar menuju Jalan T. Hamzah Bendahara, saat menuruninya agak curam dan membahayakan. Bahkan, banyak pengendara yang tersandung dan terjatuh di tanjakan tersebut.

Danramil 01/Kota Juang, Kapten Arm Sennov J, mengatakan, jalan masuk ke kawasan Pasar lnduk Lama dan juga menuju Meunasah Al Mukarramah, Dusun Capa Utara, Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang tersebut, memang terlalu tinggi dan telah rusak.

Akibatnya, sangat menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas. Terutama di bulan suci Ramadhan ini, aktivitas masyarakat sore hari berbelanja makanan berbuka puasa, sangat ramai.

“Karena itulah, kami bersama masyarakat berinisiatif memperbaiki jalan tersebut. Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi amalan di bulan suci ini,” harap Sennov J.

Selain itu, dia juga mengimbau, agar masyarakat dan juga pedagang, tetap waspada terhadap wabah corona (Covid-19). Dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan serta selalu menjaga jarak. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Suryadi)

 

 

 

 

 

BAGIKAN