KABAR BIREUEN – Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK bersama anggota Polantas dan sejumlah pejabat Kabupaten Bireuen, mendatangi Makodim 0111/Bireuen untuk mengantar dan menyerahkan kue Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Jumat (4/10/2019) dini hari.

Kedatangan mereka disambut Dandim 0111/Bireuen, Letkol Infantri Zainal Abidin Rambe, S.Sos bersama jajarannya..

Penyerahan Kue Hari Ulang Tahun TNI ke 74 ini, merupakan salah satu untuk merajut kebersamaan dengan Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas tugas di lapangan.

Kue diantar menggunakan mobil Prado dan seluruh mobil Polantas dibunyikan, sehingga mendapatkan perhatian warga.

Pada pagi harinya, Polantas Bireuen kembali mendatangi Kodim/0111 Bireuen. Kali ini membawa mobil SIM Keliling untuk memberikan atau mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada seluruh prajurit sebagai kado hari jadi Tentara Nasional Indonesia ke- 74.

Polantas bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia, memberikan perpanjangan SIM gratis kepada seluruh prajurit.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Infantri Zainal Abidin Rambe, S.Sos mengatakan, ini merupakan bentuk sinergitas secara nyata Polri kepada TNI. Polantas benar-benar memberikan perhatian penuh kepada prajurit TNI agar senantiasa taat aturan dan tertib berlalu lintas.

“Pemberian perpanjangan SIM gratis ini sebagai bentuk motivasi kepada seluruh prajuritnya, agar menghindari pelanggaran lalu lintas serta menjaga sinergitas di lapangan antara polisi dan prajurit TNI,” katanya.

Sebanyak 243 prajurit secara antusias mengantri dengan tertib dalam memperpanjang masa berlaku SIM yang akan habis masanya.

Kapolres Bireuen melalui Kasatlantas Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK. Jum’at Pagi (4/10/2019) kepada media menyebutkan, pihaknya akan terus membina hubungan yang solid antara personelnya dan prajurit TNI, untuk bersama sama menciptakan Lalu lintas yang tertib, aman dan lancar.

“Kita ingin memberikan tauladan kepada personel Polri dan prajurit TNI. Hubungan baik bisa dimulai dari hal-hal kecil, misalnya dengan memberikan kado di hari jadi TNI yang ke-74 ini. Ke depan, TNI-Polri akan menjadi benteng yang kokoh menjaga NKRI,” pungkasnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN