KABAR BIREUEN – Sebanyak 36 anggota Tuha Peut dari 36 desa di Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen mengikuti Bimbingan Teknis penguatan tugas dan fungsi Tuha Peut dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di Kota Langsa.

Sebelum bergerak menuju Langsa, anggota Tuha Peut yang turut diantar oleh sejumlah kepala desa terlebih dulu berkumpul bersama Camat Juli, Doli Mardian dan anggota DPRK asal Kecamatan Juli, Sufyannur di salah satu cafe di jalan Bireuen-Takengon, Jumat (13/9/2019).

Disela sela-pertemuan tersebut, Doli Mardian berpesan kepada seluruh anggota Tuha Peut agar mengikuti acara bimtek dengan serius sampai selesai, karena materi yang akan disampaikan oleh narasumber merupakan ilmu yang bermanfaat.

“Tuha Peut sebagai lembaga saling bersinergi bersama Keuchik dan perangkatnya dalam pembangunan dan pemberdayaan kepada masyarakat, serta dapat memberikan ide yang terbaik dalam pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana desa,” demikian antara lain kata Camat Doli didampingi Sufyannur.

Hal yang sama juga diutarakan Sufyannur, ia berharap peserta Bimtek dapat memberi kontribusi setelah pulang ke desa masing-masing dan mampu menerapkan apa yang diperoleh selama mengikuti Bimtek. (Najib Zakaria)

BAGIKAN