Kalapas Bireuen Abas Ruchandar, Amd, IP, S Sos, MAP.

KABAR BIREUEN – Dari 413 narapidana (warga binaan) dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bireuen, sebanyak 214 orang warga binaan diantaranya mendapat remisi Idul Fitri.

Kalapas Kelas II B Bireuen Abas Ruchandar, Amd,IP,S Sos, MAP (foto) didampingi Kasi Bimbingan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan Kerja Sayed Misran,SH dan stafnya Hisrizal menjelaskan hal itu menjawab poertanyaan Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Kamis petang (28/5/2020).

Dikatakan, remisi bagi 214 warga binaan bervariasi, ada yang mendapat remisi dua bulan, satu setengah bulan, satu bulan dan 15 hari berkurang dari menjalankan hukumannya masing-masing dan dari jumlah warga binaan yang mendapat remisi tidak ada yang bebas bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam hal melayani keluarga Napi (warga binaan) yang berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sementara masih dalam kondisi covid-19 tetap melayani pengunjung dengan baik,” katanya.

Untuk pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) terhadap warga binaan pihak Lapas melaksanakan protokol kesehatan, para pengunjung tidak dibenarkan masuk untuk bertemu langsung dengan warga binaan.

Bahan makanan lebaran yang dibawa para pengunjung untuk keluarganya di Lapas diantarkan langsung petugas Lapas kepada warga binaan yang bersangkutan.

“Berkenaan dengan jumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bireuen sudah dalam kondisi over kapasitas  kondisi warga binaan masih dalam keadaan tertib dan aman,” ujar Kalapas. (H.AR Djuli)

BAGIKAN