KABAR BIREUEN– Hermawan (35), warga Cot Jrat, Kecamatan Kota Juang, Bireuen akhirnya menerima bantuan kursi roda setelah 10 tahun lebih mengalami kelumpuhan.

Hermawan yang sebelumnya berprofesi sebagai buruh pengangkutan barang mengalami kecelakaan 10  tahun yang lalu, sehingga menyebabkan dia lumpuh dan tak bisa berjalan.

Kursi roda tersebut diserahkan dan diantar langsung Kami Peduli Bireuen  (KPB) ke rumahnya yang sangat sederhana di Desa Cot Jrat, Sabtu (16/3/2019).

Koordinator KPB, Bripka Deni Putra SE MM yang mengantar langsung bantuan kursi roda bersama sejumlah pengurus dan relawan KPB mengharapkan kursi roda tersebut bermanfaat untuk mempermudah aktivitas Hermawan, yang selama ini hanya bisa terbaring dan duduk di balai depan rumahnya saja.

“Bantuan kursi rorda untuk pria yang menempati gubuk kecil yang berdinding tepas dan beratap daun rumbia itu merupakan sumbangan donatur KPB dari Lhokseumawe,” kata Deni.

Sebelumnya, sebut Deni, Tim KPB sudah beberapa kali menyambangi kediaman Hermawan untuk mengantarkan sembako, bahkan beberapa hari lalu juga mensurvey dan mendata langsung rumah tersebut untuk data base mendapatkan bantuan rumah.

Hermawan selama ini tinggal bersama Istrinya, Nurul Hayati (34) dan seorang anak lelakinya Muhammad Rozi (10).

Karena kondisi sang suami yang lumpuh tak bisa bekerja, maka Nurul Hayati lah yang menjadi tulang punggung keluarga mereka.

Nurul Hayati membuat kuali tanah liat demi menopang hidup keluarga tersebut, meski penghasilannya tak seberapa. (Ihkwati)

 

BAGIKAN