KABAR BIREUEN – Dewan Pengurus PWI Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2019-2022 dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmi di Auditorium Pemkab HST, Jalan Perwira Barabai, Rabu (27/11/2019).

Pelantikan PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah dihadiri Bupati HST yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintah Kabupaten HST, Ainur Rafiq bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah HST, Sekjend PWI Kalsel Yusni Hardi, Kepala Dinas SKPD HST, Camat se-Kabupaten HST.

Dalam sambutannya, Bupati HST yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintah Kabupaten HST, Ainur Rafiq, mengucapkan selamat atas pelantikan PWI Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Kami berharap awak media dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan dearah melalui pemberitaan yang membangun di segala bidang,” harapnya.

Ketua PWI Kabupaten HST, Syarifuddin Abdurrahman, menyampaikan, awak media akan menempatkan diri di posisi netral, terutama dalam menghadapi Pilkada 2020 ini, serta berimbang dalam hal memberitakan suatu peristiwa adapun dengan konfirmasi yang jelas kepada narasumber. Tidak memainkan opini yang justru dapat membuat gejolak di masyarakat.

“Kami berharap, seluruh instansi pemerintah, jangan anti dengan wartawan. Jangan cuma datang pada wartawan saat ada masalah, karena fungsi kami di sini hanya sebagai penyeimbang,” sebutnya.

Serta, katanya, dapat juga sebagai pengawas dalam lancarnya roda pemerintahan dan senantiasa mengungkap suatu masalah dengan asas kebenaran dan sesuai fakta di lapangan.

“Semoga sinergi dan kerja sama kita selalu terjalin dengan baik, agar HST ini lebih maju dan terhindar dari berbagai masalah,” tuturnya.

SementaraKetua PWI Kalsel, Zainal Helmi, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus PWI HST. Untuk diketahui bersama, kata dia, setiap media massa harus berbadan hukum dan anggotanya harus lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang disyaratkan oleh Dewan Pers.

Syarifuddin Abdurrahman (Ari) adalah putra Aceh kelahiran Jeunieb, Bireuen, yang terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, periode 2019- 2022.

Sebelumnya, Syarifuddin menjabat sebagai Ketua Komunitas Jurnalis Murakata (KJM) selama 3 periode dari tahun 2009 – 2019. Dia lahir di Desa Blang Lancang, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, pada 7 Maret 1973. (Irwan Jeunieb/Jurnalis Warga)

 

BAGIKAN