KABAR BIREUEN– Impian Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen untuk membuka program Pascasarjana akhirnya terwujud.

Setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memberikan izin kepada kampus yang berada di kota sate tersebut, dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) penyelenggaraan program Pascasarjana (S2).

Kabag Humas dan Kerjasama Umuslim Zulkifli,M.Kom menyebutkan, Surat Keputusan (SK) yang baru saja dikeluarkan Kemendikbud khusus  untuk program studi (S2) Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL).

Surat Keputusan (SK)  tersebut bernomor 96/E/O/2021 tentang izin pembukaan program  studi (S2) Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) di Umuslim, diterima Rektor Dr.Marwan,MPd, dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh Prof.Faisal Rani,SH, M.Hum dalam suatu acara berlangsung di Banda Aceh, Rabu (14/4/2021).

“Terimakasih kepada semua pihak khususnya LLdikti Aceh atas bantuan dan dukungannya sehingga  umuslim bisa memiliki program Magister (S2),” ucap Marwan.

Menurut Zulkifli, Umuslim  ada mengusulkan empat prodi program Magister (S2), yaitu Program (S2) Pendidikan IPS, Program (S2)Administrasi Pendidikan dan Program (S2) Ekonomi.

“Alhamdulillah satu sudah keluar izinya, sedangkan yang lain sedang dalam proses, kita doakan semoga semua yang di usulkan dapat disetujui Dirjen Dikti,” sebut Zulkifli mengutip  pernyataan  Rektor Umuslim.

Dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) menyelenggarakan (izin) dari Kemendikbud, maka mulai tahun ini program Studi Magister (S2) Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) Universitas Almuslim sudah bisa menerima mahasiswa baru. (Ihkwati)