KABAR BIREUEN- Pemerintah Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, menggelar Zikir damai, doa bersama dan tausiah memperingati 14 tahun Nota Kesepahaman (MoU) Helsinki.

Zikir bersama yang dipimpin Tgk Syahrul dan Tausyah disampaikan Tgk Muhammad Salim dari Lancok, berlangsung di Masjid Kecamatan An-Nur Gampong Jangka Alue U, Rabu (21/8/2019)

Kegiatan ini, dihadiri oleh ratusan jamaah, tediri dari Muspika setempat Forkopimcam Jangka, PNS. Unsur Pemerintah Gampong dalam wilayah Kecamatan Jangka, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Kemudian, santriwan/santriwati dari beberapa dayah, warga sekolah, siswa berbagai tingkatan, sebagian warga gampong setempat dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu Camat Jangka, Alfian, S.Sos, mengatakan, kegiatan zikir dalam rangka peringatan MoU Helnsiki ini, setiap tahun dilaksanakan.

Dia mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas tercapainya perdamaian Aceh paska penandatanganan damai di Helsinki.

“Tahun ini sudah 14 tahun usia perdamaian. Kita berdoa agar perdamaian ini terus kekal, sehingga masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Jangka, mudah untuk beraktifitas,” kata Alfian.

Dia mengajak semuanya untuk mengisi perdamaian ini dengan bersama-sama dan bahu-membahu membangun Aceh umumnya dan Kecamatan Jangka khususnya, menjadi wilayah yang makmur dan sejahtera dalam lindungan Allah SWT.

Alfian berharap, masyarakat Kecamatan Jangka dapat terus menjaga dan memelihara ukhuwah Islamiyah, meningkatkan silahturahmi antar sesama dan bersatu dalam bentuk tali persaudaraan. (Herman Suesilo)

BAGIKAN