Pemenang lomba foto Potret Kemiskinan Bireuen 2018 foto bersama panitia pelaksana dan juri

KABAR BIREUEN- Panitia lomba Foto Potret Kemiskinan Bireuen 2018 menyerahkan hadiah kepada pememang lomba, Sabtu siang (6/10/2018) di Warkop 88 Bireuen.

Panitia lomba foto ”Potret Kemiskinan Bireuen” ke -2 tahun 2018 sebelumnya  telah memilih 6 foto dari fotografer Bireuen yang dinilai layak mendapat juara.

Para pemenang lomba foto  ”Potret Kemiskinan Bireuen” ke -2 tahun 2018, juara 1 untuk kategori kemera DSLR, diraih Zulfahdi, juara 2 , Abdul Hanif  dan juara 3, Isfanni.

Sementara untuk kemera Handpone, juara 1 dimenangkan M. Haikal, juara 2 Aqil Azizi dan juara 3 diraih Sri Mulyanti dan mereka juga akan mendapat uang pembinaan.

Hadiah kepada pemenang diserahkan masing-masing diserahkan Sekretaris Panitia, Ihkwati, Bendahara, Deni Putra, Juri Lomba Foto, Joniful Bahri dan Rahmat T Geureugok. Seementara Ketua Panitia, Muazzinah Yacob berhalangan hadir karena sedang dalam keadaan kurang sehat.

Bendahara Panitia  lomba foto, Deni Putra SE,  dalam sambutan singkatanya saat penyerahan hadiah tersebut menyebutkan, dengan adanya lomba  foto ini tentunya  dapat mengungkap masih ada warga Bireuen yang hidupnya di bawah garis kemiskinan. Tentu ini perlu perhatian semua pihak, terutama pemerintah daerah.

“Semoga hasil foto tersebut mendapat perhatian Pemkab Bireuen dan menjadi data serta masukan bagi mereka masih banyak warga miskin di Bireuen dan perlu mendapatkan perhatian serta bantuan,” harapnya.

Sementara untuk objek foto, warga yang difoto mendapatkan hadiah berupa sembako, yaitu 1 zak beras, gula pasir serta bahan pokok lainnya dan akan diantarkan langsung kepada objek foto tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama.

Pada kesempatan itu, Deni juga mengucapkan terima kasih atas keikutsertaannya dan partisipasinya dalam mengirimkan foto-foto potret kemiskinan di Bireuen, serta selamat kepada pemenang lomba. Semoga ke depan, bisa membuat kegiatan yang sama dengan tema berbeda.

Sementara itu, salah seorang juri lomba Foto, Joniful Bahri menyebutkan, dari 100 foto yang masuk dari 37 peserta yang memenuhi syarat, dari hasil penjurian yang dilakukan, Selasa (2/10/2018), ditetapkan 6 nominasi juara dengan 2 kategori yakni kemera DSLR dan kamera Handpone.

Ada foto yang dintakan tak memnuhi syarat dan gugur karena banyak foto yang tidak sesuai tema, bahkan ada yang mengirim foto di luar Kabupaten Bireuen, seperti dari Aceh Utara.

Kegiatan ini didukung beberapa wartawan media online di Bireuen, produk Jus Pinang Muda Aseuli milik Deni Putra, Warkop 88, Yayasan Purnama Care Foundation, IPEMI Medan serta sejumlah donatur lainnya. (Ihkwati)