KABAR BIREUEN-Pawai Taaruf dalam rangka peringatan tahun baru islam 1441 H. yang direncanakan digelar pada Minggu (1/9/2019) pagi, di Kecamatan Peusangan, dibatalkan pelaksanaannya.

Pembatalan pawai tersebut dikatakan Camat Peusangan Kabupaten Bireuen, Erry Seprinaldi, SSTP,. S. Sos,. M.Si, kepada Kabar Bireuen di kantor kecamatan setempat, Selasa (27/8/2019).

Dijelaskan, pelaksanaan pawai ini ditunda disebabkan sekolah dibawah pengawasan Kementerian Agama seperti MI,  MTs dan MA, pada hari Minggu (1/9/2019), ada agenda kegiatan lain.

Setelah diadakan rapat di Aula SDN 3 Percontohan Peusangan, Sabtu (24/8/2019) dihadiri Muspika Peusangan,  Unsur Forkopimca setempat,  pihak sekolah seluruh tingkatan dan panitia pelaksana, dari hasil keputusan rapat tersebut, Pawai Taaruf dalam rangka peringatan tahun baru islam 1441 H. Insya Allah digelar pada Rabu (4/9/2019) mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai.

“Pawai ini diikuti ribuan peserta dari tingkat PAUD/TK. SD/MI. SMP/MTs. SMA/SMK dan MA se- Kecamatan Peusangan juga dimeriahkan penampilan grup marching band dari beberapa sekolah,” jelas Erry Seprinaldi. (Herman Suesilo)

BAGIKAN