KABAR BIREUEN-Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 256 melakukan kegiatan bagi-bagi hand sanitizer gratis kepada Satgas Covid-19 yang sedang melaksanakan apel Operasi Yustisi di kantor Camat Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (12/11/2020).

Ketua Kelompok 256, Muhammad Rafli mengatakan kegiatan ini dilakukan atas rasa kepedulian mereka terhadap tim Satgas Covid yang sedang bertugas agar mereka tetap sering menggunakan hand sanitizer ketika saat atau sesudah berinteraksi dengan masyarakat.

Menurut mahasiswa Prodi Sistem Informasi tersebut, melakukan kegiatan ini sesuai dengan skema KKN Covid-19 yang menjadi pilihan Kelompok 256.

“Selain itu, melakukan kegiatan tersebut baik untuk membantu tim Satgas Covid agar selalu menggunakan hand sanitizer pada masa pandemi ini supaya mereka terhindar dari penularan virus dan penyakit saat sedang berinterakasi dengan masyarakat sekitar,” tambah Nadia yang dibenarkan oleh anggota kelompok lainnya.

Selain Muhammad Rafli, Anggota Kelompok 256 lainnya terdiri dari Taufiq Ramadhan (Ilmu Hukum), Nadia Salsabillah (Ekonomi Syariah), Luci Vatmawati (Administrasi Publik), Yauma Fitri (Ekonomi Syariah), Putri Nadia (Ekonomi Syariah) dan Magfirah (Ilmu Komunikasi).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Likdanawati, SE, M.Si., berharap agar kegiatan yang dilakukan kelompok 256 ini dapat menjadi kreativitas yang bermanfaat bagi Satgas Covid yang sedang melaksanakan tugas pada masa pandemi ini agar terhindarnya dari penyebaran dan penularan Covid-19.

Sementara itu, Kasatpol PP  dan WH Bireuen, Chairullah Abed, SE, mengaku dengan adanya kegiatan bagi-bagi hand sanitizer oleh mahasiswa ini sangat berguna bagi Satgas Covid.

Karena mereka sangat rentan terhadap virus ini ketika sedang berinteraksi langsung dengan masyarakat pada saat melaksanakan kegiatan  operasi yustisi.

“Kegiatan ini juga sangat kreatif guna menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN),” sebut pria yang akrab disapa Chaidir Abed itu. (REL)

BAGIKAN