KABAR BIREUEN– Satu unit rumah kontruksi semi permanen terbakar di Desa Bireuen Ulee Raboe, Dusun Blang Raleu Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Selasa (11/2/2020), sekira pukul 14.10 WIB.

Akibat peristiwa itu, istri penghuni rumah, Fitri (35) mengalami luka bakar di kaki sebelah kanan dan segera dilarikan ke pukesmas Jeunieb.

Selain itu, rumah beserta isinya dan satu unit sepeda motor jenis Mio hangus terbakar, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs Murdani kepada wartawan menyebutkan, berdasarkan informasi dari Tagana Bireuen, diketahui saat kejadian, pemilik rumah sedang dalam rumah dan melihat chok kontak listrik mengeluarkan api dan api langsung membesar.

“Pemilik langsung keluar untuk meminta bantu pada warga, upaya penyelamatan tidak bisa dlakukan karena api terus membesar,” ungkapnya.

Rumah tersebut, katanya milik Fatimah Bayu (80) yang disewakan kepada  Usman Idris (30),pekerjaan tukang, dengan tanggungan dua jiwa, yaitu istri Fitri (35), Ibu Rumah Tangga (Irt) dan anaknya Nadia (9).

Disebutkan Murdani, armada kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. (Ihkwati)

 

BAGIKAN