KABAR BIREUEN-Muspika Kecamatan Pandrah secara resmi  Jumat (23/11/2018) malam menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat Kecamatan Pandrah dipusatkan di halaman Masjid Besar Baitul Kiram Pandrah.

Hal itu dikatakan oleh Camat Pandrah, H. Jamaluddin, SP yang didampingi Danramil Pandrah Kapten Inf Dailami disela-sela pembukaan acar

Acara ini, sebutnya, bertujuan mencari talenta-talenta dan bibit-bibit terbaik dari para peserta MTQ di 19 gampong dalam Kecamatan Pandrah. Selanjutnya akan dididik dan dikarantinakan dalam rangka persiapan menghadapi MTQ Tingkat Kabupaten Bireuen nantinya.

“Saya minta kepada seluruh keuchik mendaftarkan qari-qari terbaik dalam 12 cabang yang diperlombakan, semoga peserta terbaik akan mewakili Kecamatan Pandrah ke tingkat Kabupaten bahkan ke tingkat Provinsi, “ pinta Camat Pandrah.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Ke 34 Se-Kecamatan Pandrah Tgk. Samsol Bahri, SHi mengatakan, dalam event MTQ kali ini mengangkat tema “ Menggali Potensi Minat dan Bakat Generasi Qur’ani Yang Unggul, Cerdas, Agamis, Berakhlakul Karimah dan Taqwa Kepada Allah SWT “.

Dikatakan Tgk Samsul, sesuai dengan potensi dan kontribusi yang ada di Kecamatan Pandrah saat ini pihaknya hanya memperlombakan 12 Cabang dengan jumlah peserta yang mendaftar sekitar seratus orang lebih.

Dari 12 cabang tersebut peserta hanya mendaftar 6 cabang, yaitu, Cabang Tilawah (Tingkat Anak-anak, Remaja dan Dewasa), Cabang Tartil Qur’an tingkat anak-anak Cabang Hifzil Qur’an 1-30 Juz, Cabang Syarhil Qur’an Cabang Fahmil Qur’an(Cerdas Cermat) dan Cabang Khattil Qur’an.

Acara MTQ Ke 34 Kecamatan Pandrah dibuka oleh Camat Pandrah sekaligus Pengambilan Ikrar Sumpah 4 Dewan Hakim yang akan menilai serangkaian kegiatan ini selama 4 malam kedepan.

Mereka adalah Dra. Ratna Dewi, Tgk. Samsul Bahri, SHi, Tgk H. Mukhlis, S. Ag dan Dra. Ramlah. (Al Fadhal/Jurnalis Warga)

BAGIKAN