KABAR BIREUEN – Camat Makmur, Azmi S.Ag melantik dan mengambil sumpah Dahlan Abdullah sebagai Keuchik Gampong Leubu Me, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen untuk kedua kalinya di halaman meunasah setempat,Kamis ( 27/2/2020).

Berdasarkan Keputusan Bupati Bireuen Nomor : 141 / 54 / Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan pengangkatan keuchik terpilih yang dibacakan Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) kantor camat Makmur, Salamah, S.Sos terhitung mulai  25 Februari 2020.

Dahlan resmi menjadi keuchik Leubu Me periode 2020 – 2026 setelah sebelumnya pada pemilihan akhir Januari yang lalu berhasil mengungguli rivalnya sehingga dia berhak kembali memimpin untuk periode kedua.

Dalam arahan dan bimbingan, Camat Makmur, Azmi berpesan kepada keuchik agar berhati – hati dalam menjalankan tugas apalagi dalam mengelola dana desa.

“Tugas keuchik sangat berat dan harus berhati – hati dalam melaksanakannya, tolong dana desa harus betul – betul dijaga,” kata Camat Azmi.

Lebih lanjut ,camat Azmi dalam arahannya menyinggung tentang peningkatan kinerja aparatur gampong yang dinilai selama ini masih rendah dibandingkan dengan penghasilan .

“Sekarang gaji aparatur sudàh banyak tapi kerja masih kurang, untuk itu aparatur supaya bisa bekerja maksimal dalam membantu keuchik agar pelayanan kepada masyarakat terpenuhi,” harap Azmi.

Yang terakhir camat berharap kepada keuchik agar membuka kantor setiap hari kerja sebagai pusat pelayanan bagi masyarakat dalam mengurus administrasi atau keperluan lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dirangkai dengan kheunduri gampong dan pada malam harinya diisi dengan acara nazam Aceh berupa Meurukon dari Simpang Ulim, Aceh Timur dan tim tuan rumah.

Turut hadir pada acara tersebut, Danramil Makmur Iptu Yusri, Anggota Kapolsek, para keuchik, Tuha Peut gampong dalam kemukiman Suka Makmur, undangan lain dan masyarakat setempat.(Faisal Ali)

BAGIKAN