KABAR BIREUEN-Pasangan Bahrul Walidin dan Umar Ibrahim terpilih sebagai ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen periode 2018-2021, dalam Konferensi Kota (Konferta).

Keduanya menggantikan ketua dan sekretaris AJI sebelumnya, Yusmandin Idris dan Desi Saifan

Pasangan tersebut terpilih setelah memperoleh 10 dukungan suara, dari 18 anggota yang hadir dalam Konfrensi Kota (Konferta) AJI Bireuen III yang digelar, di hotel Meuligo Cot Gapu, Sabtu (31/3/2018).

Sementara pasangan,  Umar Ibrahim – Bahrul Walidin memperoleh, 6 suara, pasangan Umar Ibrahim – Ferizal Hasan mendapatkan  2 suara dan pasangan Bahrul Walidin- Ferizal Hasan tidak ada yang memilih.

Anggota yang mempunyai hak memilih dan dipilih 20 orang. Hadir 18 orang

Pada kesempatan itu, Ketua Umum AJI Indonesia, diwakili Koordinator wilayah Sumatera, Hendra Makmur berharap, kepengurusan baru ini dapat membawa AJI Bireuen lebih profesionalitas dan berintegritas dan makin konsisten dalam menjaga independensi.

“Bagi pengurus sebelumnya, terima kasih atas kinerjanya selama ini,” ujar Hendra.

Sebelumnya, ketua terpilih Bahrul Walidin mengatakan, akan menjalankan amanah yang diberikan untuk meneruskan estafet kepengurusan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen untuk periode tiga tahun mendatang sebaik-baiknya.

“Mari kita membangun AJI Bireuen kedepan kearah lebih baik lagi” ujar Bahrul Walidin

Sementara itu, Sekretaris terpilih Umar Ibrahim mengajak, sebagai anggota AJI Bireuen untuk senantiasa bersatu untuk menjalankan amanah ini dan senantiasa bekerja sesuai kode etik jurnalis.

Konferta ini juga menetapkan, Ar.Djuli, Yusmadin Idris dan Wen Rudhi Bathin sebagai Majelis Etik Aji Bireuen.

Kemudian penetapan tiga orang sebagai anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) AJI Bireuen, yaitu Yusmadin Idris, Zulkifli dan M.Daud Syam. (Herman Soesilo)