Amzir,S.Pd. I,, Keuchik Blang Bladeh Terpilih

KABAR BIREUEN-Amzir, S.Pd. I, terpilih menjadi Keuchik Gampong  Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Bireuen, setelah meraih suara terbanyak dalam prosesi pemilihan keuchik (Pilchik).

Prosesi Pilchik Gampong Blang Bladeh  itu berlangsung di halaman Meunasah setempat, Senin (25/6/2018). Pilchik 2018 tersebut diikuti tiga kandidat, yaitu Amzir, Mahyeddin Hasan dan M. Ali Muhammad.

Sebelum hari pencoblosan, dua nama (Amzir dan M.Ali) memang diperkirakan bakal bersaing ketat. Hasilnya, Amzir  memperoleh suara terbanyak yaitu 339 suara, sedangkan Mahyeddin hanya meraih 40 suara dan M. Ali berhasil meraih 320 suara.

Dalam Pilchik ini, hanya 8 suara yang dinyatakan rusak, dengan demikian jumlah masyarakat yang ikut menggunakan hak pilihnya sebanyak 707 orang dari 1.226 yang tercatat dalam Daftar Tetap Pemilih (DPT).

Kemenangan Amzir  yang saat ini men­jabat sebagai Anggota Tuha Peut Gampong Blang Bladeh disambut gembira oleh sebagian besar warga di sana. Pasalnya, figur bersangkutan dikenal low profil dan masih muda.

Keuchik terpilih Amzir mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga Gampong Blang Bladeh untuk mengemban amanah 6 tahun kedepan.

“Terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada kami, mohon dukungan semua pihak agar Gampong Blang Bladeh semakin maju kedepan,” kata pemuda yang pernah mengikuti beberapa pelatihan Kepemudaan baik Tingkat Provinsi maupun Kabupaten kepada Kabar Bireuen.

Kegiatan Pilchik berlangsung damai dan penuh rasa kekeluargaan. Setelah selesai acara pemilihan, seluruh kandidat, panitia pelaksana dan Camat Jeumpa melakukan sesi foto bersama. (Farid Maulana)

 

BAGIKAN