KABAR BIREUEN– Tingkatkan produktivitas hasil panen padi para petani, Babinsa dari Koramil 06 Peusangan an terus bersinergi bersama PPL melaksanakan pendampingan dan memberikan penyuluhan kepada para petani yang ada di wilayah binaannya, Rabu (25/9/2019)

Hal itu terus dilakukan Sertu Muzakir bersama PPL BPP Pertanian Peusangan dalam rangka upaya khusus (UPSUS) untuk mencapai swasembada pangan di wilayah binaannya.

Bersama Kepala BPP Pertanian Peusangan Hafni SP, mereka selalu aktif melaksanakan pendampingan kepada petani mulai dari tahap pengolahan lahan, pendistribusian dan perawatan hingga saat panen.

Kali ini mereka melaksanakan panen ubinan bersama dengan petani, Musa dengan luas lahan 8000/ segi dengan jenis varietas Cibogo memperoleh hasil dengan Provitas 8 ton per herktar, panen kali ini mengalami kenaikan.

Terkait hasil panen ini, Musa selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang selalu aktif memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada kelompok tani.

” Saya sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari TNI dan Dinas Pertanian, untuk itu kami tentunya mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang selama ini terus dilakukan. Kami berharap, kegiatan ini terus dilakukan,” kata Musa.

Sementara itu Sertu Muzakir menuturkan, turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi para petani untuk selalu berusaha meningkatkan produktivitas panen padinya.

Selain itu, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

”Ini sudah menjadi tugas kami dalam membantu para petani dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Semoga, dengan pendampingan yang dilakukan secara rutin ini, hasil panen mereka terus meningkat, ”  harap Sertu Muzakir. (Ihkwati)

BAGIKAN