KABAR BIREUEN – Keuchik Gampong Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Safrizal Sulaiman mengungkapkan, bahwa pejabat Bireuen yang pertama kali mengunjungi desanya adalah Teuku Muhammad Mubaraq, Anggota DPRK Bireuen dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Demikian diungkapkan Safrizal Sulaiman di hadapan ratusan warga Kecamatan Jeumpa dan Juli pada acara silaturrahmi Anggota DPRK Bireuen, Teuku Muhammad Mubaraq dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat masa reses tahun 2019 yang berlangsung Minggu (10/11/2019) di Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa.

Menurut Safrizal, pada pertengahan tahun 2016, Teuku Muhammad Mubaraq melakukan kunjungan resmi ke Desa Krueng Simpo.

“Sebelumnya, pejabat Bireuen terkesan tidak ada yang tau dengan desa kami. Namun setelah Teuku Mubaraq berkunjung ke Krueng Simpo, seterusnya semakin banyak pejabat daerah, baik pejabat kabupaten maupun provinsi mengunjunginya,” ungkap Safrizal penuh kesan.

Safrizal juga berharap, Teuku Muhammad Mubaraq untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Jeumpa dan Juli.

“Meskipun berdomisili di Kecamatan Jeumpa, harapan kami kepada Teuku Mubaraq tidak melupakan warga Kecamatan Juli. Yang paling utama adalah aspirasi masyarakat banyak, bukan kepentingan individu,” harap Keuchik Krueng Simpo ini.

Keuchik Gampong Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa, Mulyadi Andip juga berkesempatan menyampaikan kesan dan pesan mewakili masyarakat.

Ia berharap, ke depan Teuku Muhammad Mubaraq dapat meningkatkan lagi memperjuangkan kepentingan masyarakat dua kecamatan.

“Terutama program pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kecamatan Jeumpa dan Juli,” ujarya.

Teuku Muhammad Mubaraq, Anggota DPRK Bireuen Fraksi Partai Golkar pada acara silaturrahmi dengan 300-san masyarakat tersebut menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada nya ketika Pemilu 2019.

Putra dari T. Burhanuddin Taher ini mengisahkan perjalanan karir politiknya sejak Pemilu 2014.

“Pada Pemilu 2014, saya belum dikenal oleh publik, namun peran ayahanda ketika itu mampu meyakinkan masyarakat untuk memberikan amanah kepada saya sebagai Anggota DPRK Bireuen,” ujarnya.

Dan kepercayaan itu, lanjut Mubaraq, tidak disia-siakannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dapil yang diwakilinya.

“Ketika Pemilu 2014, saya meraih kursi kelima di dapil Jeumpa – Juli. Namun Pemilu 2019, Alhamdulillah saya meraih kursi kedua. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada kami meningkat,” paparnya.

Politikus muda partai berlambang pohon beringin ini berharap, agar para pendukungnya meninggalkan perbedaan warna politik ketika pemilu lalu.

“Sekarang tidak lagi bicara perbedaan warna partai. Tetapi kami 40 orang di DPRK Bireuen wajib memperjuangkan kepentingan masyarakat 17 kecamatan, dari Samalanga sampai Gandapura. Kami adalah wakil rakyat di pemerintahan,” sebutnya.

“Saya tidak pernah memberikan janji-janji ketika kampanye dulu. Namun siap membuktikan kerja saya untuk masyarakat Kabupaten Bireuen,” tandas Ketua Komisi III DPRK Bireuen ini.

Pada kesempatan silaturrahmi dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat daerah pemilihan (dapil) VI Bireuen, Teuku Muhammad Mubaraq turut menyantuni 130 orang anak yatim dari Kecamatan Jeumpa dan Juli. (Rizanur)

BAGIKAN