KABAR BIREUEN – Tim Safari Ramadhan Pemkab Bireuen sebelumnya setiap bulan Suci Ramadhan membentuk dua tim untuk bersafari Ramadhan ke-17 Masjid dalam Kabupaten Bireuen.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bireuen sebelumnya sungguh sangat bermakna karena Bupati, Wakil Bupati, unsur Forkopimda dan seluruh pejabat Pemkab Bireuen setiap bulan suci Ramadhan sambil berbuka puasa bersama, shalat  tarawih dan bertatap muka  mengunjungi  masyarakat pedesaan  sangat menyentuh dalam meningkatkan hubungan silaturrahmi Pemkab Bireuen dengan rakyat.

Akibat situasinya masih dalam kondisi terdampak virus corona (covid-19) kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bireuen Ramadhan tahun ini ditiadakan dan sebagai menyambung hubungan silaturrahmi Plt Bupati, unsur Forkopimda bersama seluruh pejabat Pemkab Bireuen yang sudah terjalin erat tetap dipertahankan diganti dengan kegiatan lain memberikan bantuan ke-17 masjid dan bantuan anak yatim Kemesjidan setempat.

Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bireuen M Yusuf, S sos (foto) menjelaskan hal itu menjawab pertanyaan Kabar Bireuen diruang kerjanya Rabu (29/4/2020).

M Yusuf,S Sos mantan Camat Jeunieb yang baru menjabat Kabag Kesra Setdakab Bireuen menjelaskan, Safari Ramadhan ditiadakan diganti dengan bantuan masjid dan bantuan anak yatim.

Pemkab Bireuen akan menyerahkan bantuan masjid dan anak yatim ke 17 Kemesjidan dalam Kabupaten Bireuen  sebesar Rp 255 juta.

“Tiap Masjid mendapat bantuan Rp 15 juta terdiri dari bantuan Masjid Rp 10 juta dan anak yatim kemesjidan setempat Rp 5 juta. Bantuan ini lebih besar dari bantuan Ramadhan sebelumnya,” sebutnya.

Menurut M Yusuf S Sos, bantuan masjid dan bantuan anak yatim ke 17 Kecamatan direncanakan akan disalurkan 4 Mei 2020 mendatang. (H.AR Djuli).  

BAGIKAN