KABAR BIREUEN – Satgas Opster TNI tahun 2018 melalui Kodim 0111/Bireuen saat ini masih terus menjalankan serta menyelesaikan sasaran fisik di lima wilayah Kecamatan Jangka, Kecamatan Juli, Kecamatan Peudada, Kecamatan Jeunieb.

Sejumlah sasaran fisik pemugaran Makam Habib Bugak, pengerjaan cluster, pengerjaan rehab balai pengajian, renovasi rumah tidak layak huni dan ada beberapa sasaran non fisik lainnya.

Hanya saja, terhitung mulai Selasa (31/7/2018), proses pelaksanaan sasaran fisik sudah merambah renovasi rumah.

Dua rumah yang sudah dibongkar untuk selanjutnya dilakukan perbaikan adalah rumah milik Asiah (70), warga Desa Alu Setui Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen dan Rusliadi (29), warga Desa Uteun Reuteoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Rumah yang ditempati Nek Asiah dan Rusliadi memang sangat memprihatinkan, tidak layak dikatakan sebagai rumah hunian atau rumah tinggal.

Sejak dibangunnya rumah itu puluhan tahun silam, belum pernah direnovasi atau direhab karena memang tidak cukup memiliki uang.

Kegembiraan yang sangat tak terbendung nenek Asiah dan Rusliadi terlihat dalam raut wajah mereka yang terasa terlepas dari beban yang sangat berat, karena rumahnya saat ini menjadi sasaran fisik Opster TNI sehingga nantinya menjadi layak huni dan tidak takut akan roboh dan bocor kembali.

“Terima kasih bapak Satgas TNI yang telah membantu masyarakat miskin untuk merehab rumah saya, sehingga saya jadi tenang dan nyaman untuk menghuninya “ ungkap nenek Asiah. (REL)

BAGIKAN