KABAR BIREUEN-Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bireuen H. Ruslan M. Daud mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada pengungsi  Rohingnya di tempat penampungannya di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu, Bireuen, Sabtu malam, (16/206/2018)

Kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut dalam merayakan Hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

H Ruslan M Daud, di sela-sela kunjungannya menyampaikan, pengungsi Rohingya tersebut merupakan saudara sesama muslim yang memang harus dikunjungi, apalagi ini hari besar umat islam sedunia.

“Alhamdulillah hari ini kita berkesempatan berkunjung ketempat saudara kita yang sedang mengalami cobaan yang Allah berikan, Untuk itu maka kita berhak berkunjung dan sedikit berbagi dengan mereka,” sebut mantan Bupati Bireuen itu.

Pada kesempatan itum Ruslan M Daud yang kini menjabat sebagai Ketua Aksi Kesetiakawanan Indonesia Raya (Aksira), Aceh juga berbincang bincang dengan seorang pengungsi Rohingnya, menanyakan keadaan mereka, selama tinggal di Kabupaten Bireuen.

Kedatangan mantan Bupati Bireuen tersebut, para pengungsi muslim Rohingnya terlihat terpancar kebahagiaan di wajah mereka, yang sedang bersiap siap untuk makan malam yang telah disiapkan oleh tim Relawan Kabupaten Bireuen.

Para pengungsi tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan,  perhatian dan kepeduliaan yang ditunjukkan oleh H Ruslan M Daud atau yang akrab disapa HRD tersebut.

Sementara itu,  salah seorang petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI), Bireuen, Leni,  menyampaikan, hari ini sudah memasuki lebaran kedua, akan tetapi sampai saat ini, baru ada kunjungan dari H. Ruslan M Daud.

“Yang lain belum ada tamu yang hadir mengunjungi Etnis Muslim Rohingnya di pengungsi selama hari raya,” katanya.(Ihkwati).

 

BAGIKAN