KABAR BIREUEN-Panglima Daerah III Wilayah Batee Iliek, Jafaruddin alias Nek Tu v pernyataan Tgk Munawar Yusuf yang menyebut dirinya mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Teungku Munawar bukanlah mantan GAM. Beliau merupakan tokoh masyarakat yang ikut membantu perjuangan, dan pernah mencalonkan diri sebagai caleg melalui Partai Aceh. Jadi sekarang sudah kita anggap sebagai keluarga besar Partai Aceh, yang mayoritas terdiri dari para eks kombatan GAM.”

Hal itu dikatakan Nek Tu kepada Kabar Bireuen, di Matangglumpangdua, Selasa (9/3/2021)

Menurut Nek Tu, hal tersebut perlu diluruskan atas pernyataan Tgk Munawar Yusuf yang mengaku dirinya GAM kepada salah satu media.

“Hal ini perlu saya luruskan agar tidak terjadi kesalahpahaman sesama para eks kombatan GAM di lapangan,” sebut Nek Tu.

Kepada mantan kombatan GAM yang berada di wilayah Batee Iliek atau Kabupaten Bireuen, Nek Tu mengharapkan agar tetap solid di bawah satu komando. Sehingga tidak terpecah belah dengan berbagai kepentingan yang dapat merugikan mantan GAM.

“Harapan saya kepada teman-teman semuanya para eks kombatan GAM, agar bersatu, satu komando, tidak terprovokasi dengan berbagai macam kepentingan pihak lain, yang dapat merusak hubungan persahabatan dan persatuan yang sudah terbina dengan baik selama ini,” pungkas Nek Tu. (Rizanur)