KABAR BIREUEN– H. Mukhlis, A.Md SH, yang akrab disapat Mukhlis Takabeya langsung memulai pembangunan rumah Fitri Yanti (30), janda lima anak, warga Desa Pante Ara, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Langkah awal renovasi “gubuk reot” yang sudah bertahun-tahun ditempati janda, yang kondisinya sangat memprihatinkan itu dengan melakukan pengukuran rumah, Sabtu (18/9/2021).

H Mukhlis mengatakan, rumah yang terbuat dari pelepah rumbia berukuran 6×6 meter ini sangat tidak layak lagi ditempati seorang ibu yang berprofesi sebagai petani serta lima orang anaknya yang masih kecil dan sedang menempuh pendidikan.

Dikatakan Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group itu, hari ini, pihaknya langsung melakukan pengukuran rumah serta pembelian berbagai kebutuhan material bangunan untuk segera dilakukan renovasi.

“Semua ini kita niatkan agar menjadi ladang amal untuk kita semua. Kita berharap nantinya Fitri dan anak-anaknya bisa menempati rumah yang lebih layak seperti masyarakat lainnya,” harap Toke Mukhlis.

Sebelumnya, pada Kamis (16/9/2021) lalu, H Mukhlis bersama rombongan telah berkunjung ke kediaman Fitri Yanti.

Dia meemperoleh informasi jika Fitri Yanti, membesarkan lima orang anaknya seorang diri. Perempuan itu tinggal di sebuah gubuk reot yang dindingnya dipasang dari pelepah rumbia, dan anyaman daun kelapa.

Melihat kondisi tempat tinggal janda lima anak itu, Mukhlis yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bireuen itu terpanggil untuk membantu Fitri Yanti, yang masih memiliki banyak tanggungan ekonomi. Anak-anaknya juga masih kecil-kecil.

“Saya tergerak untuk membantu sesama yang membutuhkan. Kita yang punya kemampuan lebih tak boleh hanya berdiam diri saja melihat kondisi saudara kita yang kekurangan. Semaksimal mungkin akan kita bantu,” sebut lulusan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen itu. (Ihkwati)