KABAR BIREUEN-Komunitas Goweser Mountain Bireuen Aceh (GEMBIRA) melakukan gowes bersama Danpolsubsektor Kutablang, Minggu (8/3/2020).

Olahraga kali ini berbeda dengan hari hari lalu, yaitu mereka gowes sambil beramal, dengan membagikan paket sembako kepada fakir miskin sepanjang rute gowes yang mereka tempuh.

Diungkapkan  Koordinator komunitas GEMBIRA Erwin E Four , komunitas GEMBIRA ingin berolahraga sambil beramal.

“Jadi untuk itu kawan-kawan dari komunitas dan beberapa orang yang peduli terhadap fakir miskin juga ikut menyumbang sembako untuk dibagikan,” sebutnya.

Sepanjang rute gowes  di pedalaman Kecamatan Kutablang, masih banyak terlihat kantong-kantong kemiskinan.

Indikasi ini terlihat dari rumah-rumah penduduk yang belum layak huni, kemudian ditambah dengan infrstruktur jalan yang belum beraspal.

Rute yang ditempuh hari ini masih diseputaran keliling waduk Paya Nie yang merupakan waduk alam yang terkenal luasnya, layaknya ada beberapa desa yang dilalui oleh komunitas pesepeda untuk menyerahkan sembako, seperti Gampong Paloh Peuradi, Gampong Paloh Raya, Buket Dalam, Balee Me yang terletak didalan Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen.

Salah seorang penerima bantuan sembako Ti Hawa (67) mengaku sangat terkesan telah diberikan bantuan sembako.

“Saya sangat berterimakasih, mudah-mudahan pemberian ini ikhlas dan mendapat balasan pahala,” ujar perempuan paruh baya tersebut lembut.

Rasa syukur ketika menerima sembako juga diungkapkan Yusuf (47) yang merupakan penduduk miskin di Gampong Buket Dalam.

“Alhamdulillah telah dibantu, terimakasih mudah-mudahan mendapat balasan setimpal dari Allah,” sebut  buruh tani itu  bergetar.

Sementara Ketua komunitas, kadafi menyebutkan kegiatan yang dilakukan pihaknya juga didukung penuh oleh Polsubektor Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen.

“Kegiatan bagi-bagi sembako mendapat dukungan penuh Kapolsubsektor Kecamatan Kutablang, bahkan beliau juga ikut serta menyumbang dan gowes bersama kami tadi pagi serta ikut menyerahkan paket sembako kepada yang berhak,” terang Kadafi.

Apa yang diungkapkan Kadafi dibenarkan Kapolsubsektor Aiptu Jusman.

“Betul, saya mendukung penuh kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini juga didukung oleh para para dermawan lainnya,” ujar Jusman.

Selain itu, katanya, kegiatan yang dilakukan anak-anak muda ini memang sangat bermanfaat, karena dengan berolahraga akan mempunyai manfaat yang positif buat kesehatan, juga akan menjauhkan dari narkoba.

Dengan berjalan sukses kegiatan hari ini, pihaknya berterimakasih kepada Danpolsebsektor Kutablang atas kerjasama yang baik.

Dijatakan Kadafi, mungkin bulan depan mereka juga akan melaksanakan hal serupa di kecamatan lain.

“Kedepannya siapa saja ada kemudahan dan kelebihan, kita menampung dalam bentuk sembako untuk disalurkan dengan sepeda secara Door to door,” pungkas Kadafi. (REL)

BAGIKAN