KABAR BIREUEN-Komunitas Kampung Steemit Peusangan Raya (Kokamspy) salurkan bantuan berupa uang saku dan kebutuhan dapur untuk keluarga anak yatim piatu dan miskin

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada penerima manfaat di Kecamatan Peusangan dan Peusangan Siblah Krueng, Kamis sore, (7/6/2018).

Murizal Pangeran, Koordinator Umum komunitas didampingi koordinator aksi kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan.

“Semoga menjadi amalan yang baik bagi kita dengan saling peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan perhatian,” harapnya.

Sementara itu Rijal menambahkan, ini aksi kita ketiga di bulan Ramadhan,

“Donasi semuanya bersumber dari Steem dan SBD yang kami konversikan kerupiah” jelasnya.

Menurutnya, bantuan diberikan kepada anak yatim piatu, Fitria (15), warga Pante Lhong Kecamatan Peusangan.

Fitria, anak yatim piatu, memiliki riwayat Tuna Griya atau Mental Retardasi sehingga kebutuhan dan perawatan hidupnya diurus oleh bibinya.

Bantuan yang sama juga diberikan kepada Nek Fatimah (75) gampong Kubu Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, yang kesehariannya hanya pasrah berbaring di tempat tidur.

Pada kunjungan di rumah tersebut, Nek Fatimah ditemani  adik tirinya, Wakni (68) yang juga sudah berusia lanjut, mereka berdua tidak memiliki anak sehingga kebutuhan sehari-hari banyak dibantu oleh tetangga.

Selanjutnyan bantuan diberikan kepada keluarga Almarhum Saiful di Gampong Karing , ecamatan Peusangan.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, relawan KOKAMSPY, hanya bertemu dengan Dila (13) anak yatim piatu.

Dila adalah anak bungsu dari 3 bersaudara, saat menyerahkan bantuan tersebut, abang dan kakaknya tidak berada dirumah, sedang bekerja.

Untuk diketahui, Komunitas Kampung Steemit Peusangan Raya (Kokamspy) merupakan komunitas penulis konten kreatif di Blockchai. (Herman Suesilo).

BAGIKAN