KABAR BIREUEN-Ketua Pengurus Daerah Muaythai Indonesia (PDMI) Provinsi Aceh, H Dahlan Jamaluddin S.IP, diwakili ketua KONI Kabupaten Bireuen H Mukhlis A. Md, mengukuhkan Pengurus Daerah Muaythai Indonesia, Kabupaten Bireuen, periode 2020 – 2024.

Prosesi kegiatan berlangsung di Pakwa Beach Pantai Ujong Blang Bireuen, Minggu (5/7/2020), ditandai dengan penyerahan SK kepengurusan.

Kegiatan itu, dihadiri Ketua Harian KONI Bireuen, Murdani didampingi Usdami Taher, pengurus serta atlet Muaythai Bireuen dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md, memberi apresiasi kepada pengurus dan atlet cabang olahraga (cabor) Muaythai Indonesia Bireuen, dimana meski tergolong cabor baru, namun atletnya sudah menunjukkan prestasi luar biasa ditingkat nasional.

Dikatakan, pengurus cabor Muaythai yang dikukuhkan pada hari ini, supaya bersinergi memajukan cabang olahraga ini di Bireuen.

Selain itu, membimbing dan melatih para atletnya dengan baik, sehingga dapat meraih prestasi di kejuaraan-kejuaraan di tingkat regional maupun nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Bireuen khususnya dan Aceh umumnya.

Kendati kondisi saat ini sedang pandemi Covid-19, diharapkan, seluruh Pengurus Cabor, untuk terus melakukan berbagai upaya dengan serius, mempersiapkan atletnya menghadapi ajang PORA di Sigli dalam waktu dekat ini,

“Apalagi pemerintah setempat telah banyak membantu dana guna mamajukan olahraga di daerah, dan kita harus memperoleh hasil terbaik diajang PORA nanti,” ujar Ketua KONI Bireuen ini.

Sebelumnya, Ketua PDMI Kabupaten Bireuen, Munazir Nurdin S.Sos mengakui jumlah atlet cabor Muaythai ini sangat minim, bila dibandingkan dengan cabor lainnya.

Namun demikian, kami pengurus PDMI Bireuen, tetap bersemangat saling bahu membahu, untuk memajukan olaraga ini di Bireuen.

“Kita akan maksimalkan latihan-latihan untuk para fighter, dengan tujuan meraih medali terbaik disetiap kejuaraan yang kita ikuti,” jelasnya.

Disebutkan, baru-baru ini, atlet Muaythai asal Bireuen, Yukai Prihatin Martin kelas 54 kilogram yang mewakili Aceh, di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu berhasil menyabet medali perak.

“Memperoleh medali perak, Yukai Prihatin Martin dinyatakan lolos ke PON, di Papua,” kata Ketua PDMI Bireuen ini.

Adapun pengurus yang dikukuhkan yaitu, Ketua Umum Munazir Nurdin, S.Sos. Ketua Harian, Letda lnf Arius Adam, S.T.Han. Sekretaris, Fauzan, S.Pd, M.Pd. Wakil Sekretaris, lskandar. Bendahara, Ruswati. A.Md.Keb.

Kemudian, Bidang Pembinaan Prestasi Ketua M. Yusuf, S.S, M.S. Bidang Kepelatihan Ketua, Khairul Rizal, S,Pd. Wakil Ketua Gunawan,S.Kom. Bidang Perwasitan Ketua Mukhlis. A. Anggota Risnawati. Musrina SP. (Herman Suesilo)

BAGIKAN