KABAR BIREUEN – Tgk.H.Muhammad Amin Mahmud atau Abu Tumin Blang Bladeh, ulama kharismatik Aceh mengharapkan masyarakat agar dapat menerima dengan ikhlas hasil Pilkada Bireuen tahun 2017.

Demikian disampaikan Abu Tumin dihadapan H. Mukhlis Cut Hasan dan Mukhlis Rama, pengusaha dan anggota DPRK Bireuen di kediamannya, Sabtu (29/4/2017).

“Kita doakan semoga Kabupaten Bireuen selalu diberikan kedamaian oleh Allah. Dan kita juga harus bisa menerima dengan ikhlas hasil Pilkada Bireuen, karena ini sudah menjadi kehendak Allah,” kata ulama yang sudah berusia 85 tahun ini.

Pada kesempatan itu, Abu Tumin juga menanyakan kondisi H. Saifannur, Bupati Bireuen terpilih. “Pu Haji Saifan sehat (Bagaimana kondisi Haji Saifannur, sehat),” tanyanya kepada Mukhlis Cut Hasan, adik kandung H. Saifannur.

“Alhamdulillah, Bang Saifan sehat, sekarang sedang umrah,” jawab Mukhlis yang akrab disapa Mukhlis Takabeya.

Ditanya agenda Mukhlis Takabeya mengunjungi Abu Tumin, dia mengaku itu hanya kunjungan biasa.

“Kemarin saya dapat kabar Abu dirawat di rumah sakit, namun waktu itu saya sedang di Jakarta  dan baru hari ini sempat menjenguknya. Jadi tidak ada agenda lain,” katanya kepada Kabar Bireuen usai mengunjungi Abu Tumin. (Rizanur)

BAGIKAN