KABAR BIREUEN-Camat Peusangan Kabupaten Bireuen, Erry Seprinaldi, SSTP,. S. Sos,. M.Si, membuka secara resmi dimulainya Turnamen Pertandingan Sepak bola Piala Camat Tahun 2019/2020,

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Camat Peusangan ini, ditandai dengan dilakukan tendangan pertama oleh Camat Erry Seprinaldi pada laga perdana antara Putra Gandapura versus Kapuas FC.

Turnamen itu berlangsung, di Lapangan Sepakbola Gampong Cot Iju Kecamatan Peusangan, Senin (23/12/2019) sore.

Pada kesempatan tersebut Camat Erry Seprinaldi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen ini.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal.

Selain itu, sebagai solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet dibidang olahraga sepakbola sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada.

Menurut Camat Peusangan, turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olah raga sepakbola di Kabupaten Bireuen umumnya, dan bagi masyarakat Kecamatan Peusangan khususnya, dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga.

“Selama turnamen ini berlangsung semua tim diharapkan dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play,” harap Camat Erry Seprinaldi.

Panitia Pelaksana M. Yunus S.Pd menjelaskan Turnamen Sepak Bola Piala Camat Peusangan ini, berlangsung selama 15 hari mulai 23/12/2019 hingga 6/1/2020, dengan hadiah total Rp 13 juta.

“Ada 16 tim yang ikut serta dalam turnamen ini, mengunakan sistim gugur,” jelasnya.

Disebutkan, Keenam belas tim tersebut, yaitu Putra Gandapura, Kapuas FC, Satria Buket Sawang. Puna Pulo Naleng. Poros Muda Kabupaten Bireuen. PSBU. PSKS Krueng Simpo. Garuda Dua Cot Buket.

Kemudian Tim Persiju Cot Iju. Bijeh Muda Bireuen, Pulo Blang. AJ Motor Jangka. Putra Jaya Babah Buloh. PSSM GLG Teungoh Bireuen. Stadion Cafe Krueng Mane dan POCG Cot Geurundong.

Pada laga perdana, Senin (23/12/2019) sore, Tim Putra Gandapura berhasil mengalahkan Kapuas FC dengan skor akhir 2-0, gol kemenangan Putra Gandapura dicetak oleh Pendi (13) dan Win Kribo (34).

Pada pertandingan ini, wasit M. Yunus S. Pd dari Askab PSSI Bireuen menggeluarkan dua kartu kuning diberikan kepada pemain dari Putra Gandapura FC, yaitu Zainal Abidin dan Agusri. (Herman Suesilo).

BAGIKAN