KABAR BIREUEN-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, menggelar sosialisasi tentang tahapan Pemilihan Umum 2019 kepada para santri yang mondok di Dayah Seurambi Aceh II, Desa Cot Keumude, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Rabu, (13/2). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para santri tentang kepemiluan.

Komisioner KIP Bireuen, Divisi Hukum, Muhammad Basyir, S.HI MA, sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, menyampaikan, Pemilu tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita memilih 5 tingkatan dengan serentak, kita akan memilih DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI, dan Presiden serta Wakil Presiden, makanya KIP Bireuen selalu berusaha memberikan pemahaman tentang pemilu tahun ini”, ujar Pria yang akrab dipanggil TGK Basyir.

Selain memberikan materi tersebut, Muhammad Basyir juga memberikan informasi tentang tata cara pengambilan formulir A5 pada santri yang telah terdaftar di tempat domisili masing-masing.

Sementara itu, anggota relasi yang tergabung dalam kecamatan Peusangan, membantu para santri untuk mengecek NIK, untuk memastikan telah terdaftar di DPT Pemilu 2019.

Sekedar informasi, Pada acara tersebut, turut hadir, Pimpinan Dayah Serambi Aceh II, Abon Munazar, Anggota PPK Kecamatan Peusangan, Anggota PPS desa setempat, dan Anggota Relasi Kecamatan Peusangan.(Munawar)

BAGIKAN