Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, melalui Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal gelar kegiatan program Penguatan Pendidikan Keluarga (PPK).

KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, melalui Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal gelar kegiatan Program Penguatan Pendidikan Keluarga (PPK).

Program penguatan pendidikan keluarga pada satuan Pendidikan Formal dan Non Formal Pokja Pendidikan Keluarga Tahun 2018, dibuka oleh Plt Kepala Disdikpora Bireuen diwakili Kabid Pembinaan SD, Irfan S.Pd, M.Pd. berlangsung di Aula lama Setdakab setempat, Kamis (26/7/2018).

Pada kesempatan itu Irfan menyampaikan, pendidikan keluarga merupakan kunci yang sangat penting di dalam membentuk kepribadian anak.

Selain di rumah, perlu diterapkan di sekolah dan lingkungan sosial, pada hakekatnya, pendidikan keluarga memiliki tujuan untuk membantu manusia menjadi cerdas dan tumbuh menjadi insan yang baik.

“Satuan pendidikan, orang tua dan masyarakat mempunyai peran sangat penting dalam pembentukan karakter anak secara optimal,” ujar Kabid Pembinaan SD di Disdikpora Bireuen ini.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kapasitas pelaku pendidikan keluarga dan mendorong satuan pendidikan, lembaga pendidikan untuk melakukan proses pendidikan yang mendukung penumbuhan nilai budi pekerti dan budaya prestasi peserta didik,” pintanya.

Sebelumnya, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Bireuen melaporkan, kegiatan ini diikuti 50 orang peserta. Terdiri dari satuan pendidikan formal berjumlah 30 sekolah tingkat SD dan SMP, satuan pendidikan non formal terdiri dari SKB, PAUD, PKBM dan LKP berjumlah 20 lembaga.

Sumber dana pelaksana kegiatan ini, dari Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan dibawah Direktorat Pendidikan Keluarga.

Program Penguatan Pendidikan Keluarga ini, menghadirkan dua orang narasunber terdiri dari unsur DPRK Bireuen Komisi E dan MPD.(Herman Suesilo).

 

BAGIKAN