KABAR BIREUEN– Drs M. Nasir M. Pd, terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Bireuen periode 2019-2023 secara aklamasi

M. Nasir M. Pd, yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen ini, terpilih sebagai Ketua Umum PDBI Bireuen, pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) PDBI, Kabupaten Bireuen,

Muscablub ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Bireuen dalam hal ini diwakili Sekretaris Umum Zamzami SPd, MPd, di Aula Disdikpora Bireuen, Sabtu (31/8/2019) sore.

Usai terpilih ketua, pimpinan sidang Effendi Sulaiman dan tiga orang anggotanya, langsung memilih tim formatur secara terbuka dihadapan peserta Muscablub.

Tim formatur tersebut terdiri dari M Nasir. Effendi Sulaiman, Agusmaidi, Mulya Saputra, Mursyidin, Efrizal dan Muhibuddin.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua 1 Pengurus Provinsi PDBI Aceh, Muhammad Ismail mengharapkan, Musyawarah Cabang Luar Biasa PDBI, Kabupaten Bireuen ini berlangsung dengan damai dan mufakat.

Sementara itu, Zamzami mengatakan, PDBI sebagai salah satu cabang olah raga mempunyai peran dalam membina dan memajukan olahraga di Kabupaten Bireuen.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama atas pengabdiannya selama ini, diharapkan setelah terbentuknya Pengurus baru PDBI Kabupaten Bireuen, untuk selalu aktif membina generasi muda menggalakan olahraga drumband terutama di sekolah-sekolah sebagai unit drumband.

“Semoga PDBI Bireuen dapat berkiprah dan menghasilan prestasi terutama pada PORA 2022,” harap Zamzami.

Sebelumnya, Ketua Muscablub, Agusmaidi didamping sekretaris panitia Mursyidin mengatakan, Muscablub PDBI ini diikuti oleh peserta dan peninjau berjumlah 38 orang dari 38 club drum band yang ada di Kabupaten Bireuen.

“Dalam Muscablub tersebut Drs M Nasir M.Pd sebagai calon tunggal, sehingga langsung dipilih secara aklamasi sebagai Ketua PDBI Kabupaten Bireuen periode 2019-2023,” kata Agusmaidi.

Menurut Agusmaidi, PDBI merupakan salah satu cabang olahraga dibawah KONI Bireuen, juga sangat berperan dalam menjaga dan meningkatkan prestasi atlit dan kebanggaan masyarakat Bireuen.

“Kita harapkan seluruh unit drum band di Bireuen agar dapat bekerja memajuan PDBI Bireuen kedepan,” ujarnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN