KABAR BIREUEN-Dokter Abri Hatinsyah Effendi Sp.B FISA FICS terpilih secara aklami sebagai Ketua Pengkab Perkemi Bireuen periode 2019-2023 dalam Musyawarah Persaudaraan Kabupaten (Muperkab), Sabtu (23/11/2019) di Oproom Setdakab Bireuen.

Usai terpilih, Abri menyebutkan, dia siap menerima amanah yang telah dipercayakan kepadanya tersebut dan mengharapkan dukungan dari pengurus lainnya untuk kelancaran organisasi.

Cabang Kempo Bireuen, sebutnya, harus lebih baik dan maju ke depan. Suatu posisi itu harus lebih dulu dicintai, dengan mencintai kempo dan berasal dari kempo itu sendiri.

Maka harapannya, dia ingin betul-betul berbuat yang terbaik dan menikmati kepengurusan itu.

“Kempo Bireuen kita harapkan bisa lebih baik dan berprestasi. Semua cabang olahraga punya trik dan strategi untuk maju. Tidak muluk-muluk kita coba memperbaiki diri dan sarana untuk latihan,” kata Abri yang juga seorang kenshi (atlet kempo).

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Kabupaten Bireuen, Drs Murdani yang membuka Muperkab mengapresiasi pengurus lama dan mengharapkan Muperkab dapat berjalan dengan baik untuk memilih pengurus baru.

“Semoga ke depan prestasi Kempo Bireuen dapat ditingkatkan melalui pembinaan mulai dari kenshi muda. Ketua KONI Bireuen berpesan agar setiap cabang olahraga terus berbenah dan menyiapkan atlet untuk berbagai even” sebutnya.

Sekum Pengprov Perkemi Aceh, Ahyar M Daud mengatakan, Muperkab merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan Pengkab Perkemi Bireuen untuk memilih kepengurusan baru untuk kelancaran roda organisasi.

“Biasanya di cabang olahraga identik dengan persatuan, di Shorinji Kempo salah satu azas adalah persaudaraan. Kepada sempai-sempai di Bireuen untuk terus mengorbit kenshinya agar berprestasi dan mengikuti ujian ke tingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Muslem S.Pd dalam laporannya mengatakan Muperkab digelar untuk memilih ketua dan pengurus baru Pengkab Perkemi Bireuen periode 2019-2023 sebab kepengurusan 2015-2019 telah berakhir.

Pembukaan Muperkab Perkemi Bireuen turut dihadiri Asisten III Setdakab Bireuen Dailami S.Hut, para pengurus, pengurus dojo dan undangan lainnya. (Ihkwati)

BAGIKAN