KABAR BIREUEN – SMPN 1 Bireuen meraih juara umum pada ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat SMP se-Kabupaten Bireuen Tahun 2021.

Dalam kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen melalui Bidang Pembinaan SMP ini, SMPN 1 Bireuen berhasil melahirkan para juara di beberapa cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan.

Rinciannya, Juara 1 cabor Atletik Putra (Naynunnis), Juara 1 Karate Putri (Syarifah Reynisa), Juara 1 Renang Putra (Keyza Darma Putra), Juara 1 Renang Putri (Keyla Mutia Arjuna).

Kemudian, Juara 2 cabor Karate Putra (Riski Ananda), Juara 2 Karate Putri (Hazirah Filzah Izzati).

Selanjutnya, Juara 3 Karate Putri (Siti Salwa Bayzurah) dan Juara 3 Silat Putri (Putri Fajrina).

Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun, S.Pd., MSM kepada Kabar Bireuen, Selasa (27/7/2021) sore, mengaku, bersyukur dan sangat bangga, karena anak didiknya mampu meraih prestrasi tetbaik pada KOSN Tingkat SMP se Kabupaten Bireuen, Tahun 2021.

“Prestasi juara umum yang diperoleh ini merupakan buah perjuangan dan kerja keras peserta didiknya,” jelasnya.

Disebutkan, pada even ini, anak-anak telah berperan aktif dan berlomba dengan maksimal serta tetap menjunjung sportifitas. Sehingga, mereka mampu meraih predikat terbaik dan mengharumkan nama sekolah.

Dirinya berharap, semangat peserta didiknya tidak hanya sampai di sini. Tapi, harus terus menumbuhkan minat dan bakat di bidang masing-masing.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga sekolah, terutama para guru pembimbing. Prestasi yang diraih ini, juga tidak terlepas dukungan dan peran serta mereka,” ucap Ibrahim Harun. (Herman Suesilo)