KABAR BIREUEN- Sejumlah kegiatan telah dipersiapkan panitia pelaksanaan penyelenggaran peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bireuen tahun 2019.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bireuen Tahun 2019 ini mengambil tema Menuju Bireuen Hebat Bermartabat.

Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos dalam temu ramah Bupati Bireuen dengan insan pers, Rabu malam (2/10/2019) di Gazebo Meuligoe Bireuen mengharapkan agar semua pihak menyukseskan acara  Aceh  Internasional Percusion yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Bireuen ke-20 agar tidak membuat malu Kabupaten Bireuen.

Karena itu, dia mengajak semua agar bersama-sama merajut persatuan membangun Bireuen. Panitia haus solid dan bekerja keras menyukseskan rangkaian kegiatan HUT Bireuen.

“Panitia harus bekerja sesuai tugas dan fungsinya, jangan sampai kita malu dengan tamu provinsi dan negara yang mengikuti acara ini,” harapnya.

Khusus dalam kegiatan Aceh Internasional Percussion, Bupati meminta panitia agar open manajemen, jangan terselubung, harus terbuka dan transparan serta jelas mana tupoksi provinsi dan mana tupoksi Bireuen.

“Ini agar tak ada prasangka buruk, semua itu demi kesuksesan acara internasional tersebut,’ tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana HUT Kabupaten Bireuen, Mursyid SP menyebutkan, rangkaian kegiatan peringatan HUT Bireuen ke-20 dimulai dengan Lomba foto HUT Bireuen 25 September-10 Oktober 2019.

Selanjutnya,  Aceh Trail Adventure (ATA) 2-6 Oktober, yang sudah dilaksanakan dan pesertanya dilepaskan bupati Bireuen di halaman Meuligoe Bupati.

Lalu ada kegiatan Funbike dan Funwalk 6 Oktober 2019 juga dilangsungkan di halaman Meuligoe Bupati.

“Kegiatan donor darah diadakan di Kantor Pusat Pemerintahan Cot Gapu pada 7 Oktober. Selanjutnya zikir bersama dan ceramah agama diadakan di Masjid Agung Sultan Jeumpa, 9 Oktober,” sebut Asisten I Setdakab Bireuen itu.

Ditambahkannnya, pada 12 Oktober 2019, yang merupakan puncak HUT Bireuen, akan ada dua agenda kegiatan, yaitu pada pagi harinya ,Sidang Paripurna Istimewa HUT Bireuen dan kemudian malam hari ada Pembukaan Aceh International Percusion di Stadion Cot Gapu Bireuen.

Lalu pada 13 Oktober 2019, dilaksanakan Festival Budaya HUT ke-20 Kabupaten Bireuen tahun 2019.

“Rangkaian kegiatan HUT Bireuen ke-20 dan Aceh Internasional Percussion  akan ditutup pada 15 Oktober 2019, dengan closing seremoni menampilkan penyanyi gambus, Nissa Safyan dari Jakarta,” katanya.

Temu ramah dengan wartawan tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen H Mukhlis A.Md, Asisten serta sejumlah kepala SKPK.(Ihkwati)

BAGIKAN