KABAR BIREUEN-Untuk mengembangkan talenta dan menyalurkan bakat anak-anak sejak dini, PT Halvin Indonesia bersama D’Y Collection Bireuen menggelar turnamen sepakbola U-10.

Turnamen Sepakbola usia dini ini, memperebutkan piala tetap PT Halvin Indonesia – D’Y Collection Tahun 2020, mengangkat tema “Junjung Tinggi Sportivitas Raih Prestasimu”

Turnamen ini di gelar seharian penuh, mulai pagi hingga sore, di Lapangan Sepakbola Pulo Kiton Bireuen (Belakang SMPN 1 Bireuen), Sabtu, (31/10/2020).

Direktur PT Halvin Indonesia, Halim Thomas kepada Kabar Bireuen mengatakan, tujuan digelarnya turnamen ini, selain sebagai wadah menggembangkan bakat anak-anak sejak dini, juga mengasah mental para pemain di usia dini.

“Setidaknya dengan turnamen ini, bakat anak-anak yang suka di bidang sepak bola bisa tersalurkan, sekaligus untuk mengasah kemampuan para peserta,” kata Halim Thomas.

Menurutnya, dari pengembangan bakat sejak dini, anak-anak memiliki kesempatan untuk berprestasi.

“Semoga kedepanya, anak-anak ini, bisa menjadi pemain profesional dikancah dunia persepakbolaan,” ujar Direktur PT Halvin Indonesia yang berdomisili di Jakarta tersebut.

Sementara itu, ketua Panitia Turnamen, Rudi Permana menjelaskan, turnamen usia dini ini memperebutkan sejumlah hadiah, antara lain, piala, medali, Plakat, Sepatu, Bola dan uang pembinaan. Dengan total semuanya mencapai Rp 6 Juta.

“Melalui turnamen ini, diharap bisa melahirkan pesepak bola handal dan para peserta akan jadi harapan untuk masa depan,” ujar Pemilik D’Y Collection yang beralamat di Jalan Hj Umi Salamah No 5 Lhok Awe Bireuen ini.

Sementara itu, pelaksana kegiatan, Al Majid mengatakan, turnamen ini diikuti 5 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Yaitu SSB Putra Sakti, SSB Boh Hate Paya Kareng, SSB Barata Reulet, SSB Persibate dan SSB Cot Geurundong.

“Pertandingan turnamen ini mengunakan sistem. setengah kompetisi, setiap pertandingan berdurasi 1x 15 menit,” jelas Al Majid. (Herman Suesilo)

BAGIKAN