KABAR BIREUEN-Kompetisi Sepakbola Divisi Utama Askab PSSI Bireuen musim 2019 telah berakhir, tampil sebagai juara PSBU Cot Rabo Peusangan setelah di partai final mengalahkan Persipura Gandapura melalui drama adu pinalti dengan skor 4-3.

Jalannya pertandingan hingga peluit panjang pertanda pertandingan berakhir dalam waktu normal kedua team bermain imbang 1-1.

Untuk menentukan sang juara dilanjutkan adu Pinalti , kesebelasan PSBU Cot Rabo Peusangan unggul 4-3 atas Persipura Gandapura.

Pertandingan partai final dan seremonial penutupan Kompetisi Divisi Utama ini, berlangsung di Lapangan Utama Gandapura. Selasa (2/4/2019) dirangkai dengan penyerahan hadiah.

Pada Komperisi Sepakbola Divisi Utama Askab PSSI Bireuen ini, panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada juara pertama PSBU Cot Rabo Peusangan.

Juara kedua Persipura Gandapura dan Juara ketiga bersama yaitu, Putra Para dan Kuta Blang Putra.

Hadiah juga diberikan kepada M. Haikal Akasa (Persipura Gandapura) sebagai pemain terbaik dan Syahrul Akbar sebagai Top Skor.

Selain itu panitia juga memberikan satu set kostum bola dan satu buah bola untuk delapan tim yang lolos delapan besar.

Pada kesempatan itu, ketua Askap PSSI Bireuen Ir H Saifuddin Muhammad dalam inti arahannya mengatakan, terlaksana agenda kompetisi divisi utama ini dengan kondisi yang serba keterbatasan dan kekurangan.

Namun dengan keseriusan panitia dan dukungan dari warga Kecamatan Gandapura khususnya dan warga Kabupaten Bireuen umumnya, maka acara ini dapat kita lalui dengan sukses dan berlangsung aman dari awal sampai pada hari terakhir.

Semoga agenda ini di tahun yang akan datang juga masih dapat kita teruskan dan kekurangan-kekurangan baik dari segi anggaran juga akan kita usahakan dan untuk lebih memaksimalkannya lagi

“Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang terpenuhi selama kompetisi ini bergulir,” pinta Saifuddin Muhammad.

Semoga dengan kompetisi ini ataupun pertandingan-pertandingan di luar kompetisi (tarkam) bakal lahir bibit-bibit persepakbolaan dengan talenta terbaik Kabupaten Bireuen yang akan berkiprah di dunia persepakbolaan baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Apresiasi buat semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga selama kegiatan berlangsung hingga berakhir berjalan lancar, tertib dan aman seperti yang kita harapkan,” pungkasnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN