PMI Bireuen Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

KABAR BIREUEN – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Selasa (20/6/2017) menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan sekaligus memberi santunan kepada anak yatim.

Edi Saputra atau Edi Obama, Ketua PMI Kabupaten Bireuen dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada masyarakat Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah, terutama Pengurus Karang Taruna Repansa.

“Kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Gampong Meunasah Dayah yang memberi tempat kepada kami untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Dan tidak terkecuali kepada pengurus Karang Taruna Repansa yang ikut menyukseskan acara pada hari ini,” kata Edi Obama.

Pada kesempatan singkat itu, Edi Obama memaparkan sekilas tentang keberadaan dan tugas-tugas PMI. Menurutnya, tugas PMI tidak hanya sebatas melaksanakan kegiatan donor darah semata.

“Namun kegiatan lain yang berhubungan dengan kepentingan kemanusiaan, misalnya terjadi bencana alam, PMI siap terjun ke masyarakat untuk mendampingi. Jadi tidak ada jarak PMI dengan masyarakat,” ulasnya.

Juga dijelaskan oleh Edi tentang manfaat dari donor darah. “Donor darah itu sangat baik bagi kesehatan kita, apalagi jika dilakukan rutin 3 bulan sekali. Tidak perlu takut mendonorkan darah, karena dengan donor darah, darah dalam tubuh kita akan terus berganti,” paparnya.

Selanjutnya, usai memberikan kata sambutan, Edi Saputra didampingi Sekretaris PMI Kabupaten Bireuen Juanda Abdullah dan Ketua Karang Taruna Repansa, Nurwein Faisal menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim yang berasal dari Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah. (Rizanur)

BAGIKAN