Didampingi istri masing-masing, Camat Kuala yang baru, Armadi, SHI (kiri) menyerahkan cenderamata kepada Camat Kuala yang lama, Musni Syahputra, S.IP., M.Ec.Dev.

KABAR BIREUEN – Pemerintah Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, menggelar acara pisah sambut camat di gedung serbaguna kantor camat setempat, Kamis (8/7/2021).

Acara tersebut dilaksanakan, seiring pergantian Camat Kuala beberapa hari lalu, dari Musni Syahputra, S.IP., M.Ec.Dev kepada Armadi, SHI.

Musni Syahputra dipindah tugas menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bireuen. Sedangkan Armadi, sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdakab Bireuen.

Dalam sambutannya pada acara pisah sambut tersebut, Musni Syahputra menyampaikan, dirinya menjabat sebagai Camat Kuala sekitar satu tahun tiga bulan lamanya.

“Meski dalam waktu singkat, alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak, roda pemerintahan kecamatan berjalan dengan baik. Meski masih terdapat sejumlah kekurangan,” ungkap Musni.

Untuk itu, Musni meminta maaf apabila selama menjalankan pemerintahan di Kecamatan Kuala, masih ada kekurangan dan tidak sesuai harapan.

Dia berpesan kepada pejabat yang baru, untuk terus menyempurnakannya, dengan berbagai program pembangunan bagi kepentingan masyarakat.

“Sebagai pejabat lama, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama yang telah terjalin selama ini,” ucap Musni.

Sementara Armadi selaku pejabat yang baru, dalam sambutannya mengatakan, sebagai abdi negara dirinya siap bertugas dan ditempatkan di mana saja.

“Sekarang ini, saya diberikan kepercayaan dari pimpinan sebagai Camat Kuala,” ujarnya.

Sebagai Camat Kuala yang baru, Armadi memohon dukungan dan kerja sama kepada semua pihak terkait, untuk sama-sama bersinergi membangun dan menjalankan roda pemerintahan ke arah yang lebih baik.

“Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, saya sangat yakin, roda pemerintahan kecamatan ini berjalan ke arah yang lebih baik lagi, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kecamatan Kuala,” jelas Armadi.

Pihaknya, kata dia, bersama seluruh komponen masyarakat, akan terus bersinergi dalam meneruskan dan menyempurnakan berbagai program kegiatan positif yang telah dijalankan camat sebelumnya.

“Semua ini kita lakukan bersama-sama, untuk kepentingan masyarakat Kecamatan Kuala,” sebut Armadi.

Acara pisah sambut tersebut dirangkai dengan penyerahan cenderamata kepada Camat Kuala yang lama, Musni Syahputra, dari Camat Kuala yang baru, Armadi. Kedua mereka didampingi istri masing-masing. Berikutnya, penyerahan cenderamata diikuti dari unsur Forkopimcam Kuala dan lembaga lainnya. (Herman Suesilo)