Tim Akper Muhammadiyah Bireuen.

KABAR BIREUEN – Tim Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe dan Akper Muhammadiyah Bireuen mengadakan pertandingan futsal di Lapangan GOR Uteunkot, Muara Dua, Lhokseumawe, Sabtu (3/6/2021).

Dalam laga persahabatan tersebut, kedua tim sama-sama diperkuat pemain-pemain pilihan yang berasal tenaga kependidikan dan dosen masing-masing. Namun, Tim Akper Muhammadiyah Bireuen berhasil mengalahkan Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe 12-7.

Akper Muhammadiyah Bireuen sebagai tim tamu, sempat kalah tiga gol dari tim tuan rumah di babak pertama. Setelah dirotasi pemain, baru mereka bisa menciptakan gol balasan pada menit ke-14, berkat kerja sama yang apik antar pemain Akper Bireuen.

Gol pertama tersebut dicetak oleh Rizky Marza. Dosen Medikal Bedah di Akper Muhammadiyah Bireuen ini, berhasil mencetak gol berkat operan panjang dari Mahadzir ZA.

Berikutnya, gol kedua dihasilkan Machfud yang memanfaatkan bola rebon dari pemain bawah Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe. Sampai babak pertama berakhir, Akper Muhammadiyah Bireuen unggul 7-3 atas Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe.

Di babak kedua, serangan demi serangan terus berlanjut. Namun hasil akhir, Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe harus mengakui keunggulan Akper Muhammadiyah Bireuen dengan angka fantastis 12-7.

Muttaqin Al Ridha sebagai Manajer Akper Muhammadiyah Bireuen mengaku, sangat bangga dan puas atas capaian timnya. Sebab, mereka telah bermain dengan penuh semangat hingga menjadi pemenang dalam laga persahabatan tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada Tim Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe atas undangannya. Semoga kegiatan futsal ini bisa menjadi bagian dari menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucap Muttaqin. (Rel)